Beranda » Islam » Ramalan Kitab Suci Hindu Dan Budha Tentang Nabi Muhamad

Ramalan Kitab Suci Hindu Dan Budha Tentang Nabi Muhamad

 

 

 

 

Sebagaimana klaim orang-orang kafir dari golongan Ahli Kitab (Yahudi dan Kristen) terhadap Alkitab, orang-orang kafir dari golongan musyrik Hindu juga mengklaim bahwa Kitab Weda adalah kitab yang bersifat universal, karenanya mereka pun berusaha memperkenalkan ajaran Weda kepada setiap orang.

Sungguh, suatu klaim yang tak berdasar. Orang-orang Hindu tampaknya lebih mementingkan ego terhadap ajaran agamanya yang sebenarnya merupakan warisan tradisi leluhur secara turun-temurun yang tidak jelas. Secara kasat mata saja, kita bisa melihat bahwa praktek-praktek ibadah Hindu adalah praktek-praktek kepercayaan kuno yang tidak mungkin disebut universal.

Berkaitan dengan ketidakuniversalan Hindu dan Weda ini, Gotama Smarti berkata:

“Apabila orang Sudra kebetulan mendengarkan Kitab Weda dibaca, maka adalah kewajiban raja untuk mengecor cor-cor timah dan malam dalam kupingnya; apabila seorang Sudra membaca mantra-mantra Weda, maka raja harus memotong lidahnya, dan apabila ia berusaha untuk membaca Weda, maka raja harus memotong badannya.” (Gotama Smarti:12).

Jelaslah, bahwa Kitab Weda yang diklaim Hindu sebagai kitab universal itu, ternyata hanyalah sebuah kitab untuk golongan tertentu saja, yang sekaligus membantah dugaan keuniversalannya.

Lebih jauh, kitab-kitab agama Hindu lainnya justru meramalkan kedatangan seorang tokoh yang sangat cocok bahkan sama persis dengan sosok Nabi Muhammad Saw. Berikut ini kami suguhkan beberapa ramalan tentang Nabi Muhammad Saw dalam berbagai kitab agama Hindu:

1. Dalam kitab agama Hindu yaitu Atharvaveda, terdapat nubuat:

“Hai orang banyak, dengarlah ini dengan sungguh-sungguh, Narashanga (Yang terpuji) akan dibangkitkan di antara orang banyak. Kita mengambil orang Kaurum (Muhajirin) itu di dalam perlindungan kita dari 60.000 dan 90 musuh-musuh; yang kendaraannya adalah 20 unta dan 2 unta betina, memiliki 12 orang istri, dan naik ke langit dengan kendaraan tercepat (Bouraq)…” (Atharvaveda Kanda 20 Saukata 127, Mantra 1-2).

Narashangsa = Yang terpuji = Muhammad. kata “Kauram” berarti “emigran” yaitu orang yang meninggalkan negerinya sendiri, dalam bahasa Arabnya: “Muhajirin”. Muhammad dan pengikutnya ketika hijrah dari Mekah ke Madinah untuk menghindari serangan kaum kafir Mekah yang berjumlah 60.000 orang dan 90 kepala sukunya, dikenal sebagai “Kaum Muhajirin”, sedangkan orang-orang Madinah yang menyambutnya dikenal sebagai “Kaum Anshar”. Dari sinilah tonggak dimulainya Tahun Hijriyah (hijrah = pindah). Kendaraan yang dipakai Muhammad adalah unta dan kuda. Muhammad memiliki 12 orang istri yaitu: Khadijah, Saudah, Aisyah, Hafsah, Zainah, Ummu Salamah, Zainab, Juwairiah, Raihanah, Ummu Habibah, Shafiah, dan Maimunah. Ketika melakukan Mi’raj dari Masjid Al-Aqsha di Palestina ke langit ke-7, Muhammad mengendarai Bouraq yang merupakan kendaraan tercepatnya.

2. Dalam kitab agama Hindu yaitu Atharvaveda, terdapat nubuat :

“Tuhan akan memberikan kepada Mamaha Rishi seratus keping emas, sepuluh kalung, tiga ratus ekor kuda, dan 10.000 ekor sapi.” (Atharvaveda Kanda 20 Saukata 127, Mantra 3).

Kata “Mamaha” secara etimologis berasal dari bahasa Arab: “Muhammad” yang berarti “yang terpuji”, sedangkan “Mamaha Rishi” adalah julukan bagi Narashangsa, sehingga Mamaha Rishi = Narashangsa = Muhammad = Yang Terpuji. Adapun “seratus keping emas” maksudnya seratus orang pengikut Muhammad penyebar agama Allah yang disebut “Ash-Shabus Shuffah”. “Sepuluh kalung” maksudnya sepuluh orang yang selalu membantu Muhammad dalam peperangan yang disebut “Asy-Syara Mubasysyara”. “Tiga ratus ekor kuda” maksudnya 300 tentara pimpinan Muhammad ketika menghadapi 700 tentara kafir Mekah dalam Perang Badar (H.G. Wells, The Outline of History, 1949). “10.000 ekor sapi” maksudnya 10.000 pengikut Muhammad ketika memasuki kota Mekah (630 M) dalam keadaan aman dan damai, yang dikenal dengan peristiwa “Fathu Makkah” (Stanley Lane Poole, Speeches and Table Talks of the Prophet Mohammed, 1882).

3. Dalam beberapa literatur tertentu, terdapat kesamaan keterangan yang mengarah kepada Muhammad, antara lain:

– “Mamaha adalah penunggang unta dari daerah padang pasir”

(Atharvaveda 20:9:31);
-”Mamaha terkenal dengan 10.000 pengikutnya” (Rigveda 5:27:1);
-”Pada masa Mamaha , himne baru (syariat baru) akan disusun dan dibacakan selama kebaktian sebagai pengganti Weda yaitu Jamat (berjamaah) dan Salat (doa)” (Rigveda 1:109:2);
-”Musa berprediksi: ‘…kelihatanlah ia dengan gemerlap cahayanya (Al-Quran) dari gunung Paran (Mekah), dan datang bersama 10.000 orang yang kudus…” (Ulangan 33:2);
-”Kekasihku adalah putih dan kemerah-merahan, pemimpin terkemuka di kalangan 10.000 manusia” (Kidung Agung 5:10);
-”Lihatlah, orang mulia ini datang bersama 10.000 pengikutnya yang kudus (Yudas 1:14);
-”Nabi Muhammad berangkat bersama dengan 10.000 orang pada saat yang menentukan ini” (Washington Irving, Life of Muhammad, Hal. 17);
-”…dan Muhammad membawa 10.000 pengikutnya ke Mekah” (Stanley Lane Poole, Speeches and Table Talks of the Prophet Mohammed, 1882).

Jadi, jelaslah bahwa yang dimaksud dengan “Mamaha” atau “Orang Mulia” tidak lain adalah Muhammad.

4. Dalam kitab agama Hindu yaitu Bhagabat-Purana, terdapat nubuat:

“Dia dihiasi dengan delapan sifat dan kekayaan, menunggang kuda cepat (Bouraq) yang diberikan kepadanya oleh para malaikat dan memegang pedang di tangannya, penyelamat dunia akan menumpas segala kebatilan.” (Bhagabat-Purana 12:2:19).

“Kuda cepat” adalah Bouraq (lihat butir 1 di atas) dan Muhammad selalu membawa pedang dan/atau panah ketika berperang. Dalam kitab Shahih Imam Bukhari, dari Anas katanya: “Aku pernah melihat Rasulullah (Muhammad) menunggang kuda dengan sebilah pedang tergantung di sampingnya.” (H.R. Bukhari).

5. Dalam kitab agama Hindu yaitu Kalki- Purana, terdapat nubuat:

“Wahai Tuhan, bersama dengan empat orang sahabat, aku akan menghancurkan kebatilan.” (Kalki-Purana 2:5).

Muhammad memiliki 4 orang sahabat yang terkenal sampai sekarang yang disebut “Khulafaur Rasyidin” yaitu: Abu Bakar ash-Shidiq, Umar bin Khatab, Utsman bin ‘Affan, dan Ali bin Abu Thalib. Untuk membandingkan kata “kebatilan”, lihat kembali butir 4 di atas dan periksa butir 6 di bawah ini.

6. Dalam kitab agama Hindu yaitu Kalki-Purana dan Bhagat-Purana, terdapat nubuat:

Kalki Avatar akan dilahirkan di kota Shambal, ibunya bernama Sumati, bersama empat orang temannya akan mengalahkan kali (setan/kebatilan)….Dia akan dibantu oleh para malaikat di medan pertempuran.” (Kalki-Purana 2:4-7).

“Ayahnya bernama Vishnu-Yash.” (Bhagabat-Purana 12:2:18).

“Dia lahir pada hari ke-12 yang cerah, pada pertengahan bulan Madhav.” (Kalki-Purana 2:15).

Kata “Shambhal” berarti: rumah perdamaian dan keamanan. Muhammad lahir di kota Mekah yang dikenal sebagai “Darul Aman” yang juga berarti: rumah perdamaian dan keamanan. Ibunya bernama “Sumati” yang berarti: lemah lembut dan cerdas. Ibu Muhammad bernama “Aminah” yang juga berarti: lemah lembut. Ayahnya bernama “Vishnu-Yash” yang berarti: hamba Tuhan (Vishnu = Tuhan). Ayah Muhammad bernama “Abdullah” yang berarti juga: hamba Allah/Tuhan. “Empat orang temannya” adalah Abu Bakar, Umar, Utsman, dan Ali (lihat butir 5 di atas). Kalki Avatar dibantu oleh para malaikat di medan pertempuran. Ketika Perang Badar, Muhammad dibantu oleh para malaikat (QS. Al Imran : 123-125), juga dalam Perang Khandaq, Muhammad dibantu oleh para malaikat (QS. Al-Ahazab : 9). Kalki Avatar lahir pada hari ke-12 bulan Madhav. Muhammad juga lahir pada hari ke-12 tepatnya tanggal 12 Rabiul Awwal Tahun Gajah (Sebelum Hijriyah). Jadi, Kalki Avatar tidak lain adalah Muhammad, sedangkan “Kalki Avatar” sendiri berarti: pembersih dosa yang datang ke dunia.

7. Dalam kitab agama Hindu terdapat Ramalan Mahabharata, antara lain:

“…Dia akan lahir di sebuah kota yang bernama Shambhal (Mekah)….Dia pergi berperang untuk mengalahkan lawan….Menghancurkan penjahat (berhala), kemudian melaksanakan ziarah terakhir (Haji Wada‘)….Rumah (Ka’bah) yang diisi oleh penjahat, dengan tuhan-tuhan buatan tangan mereka (patung/berhala); Sekarang dibersihkan untuk tempat penyembahan kebenaran. Dengan ketundukannya, seorang raja (Muhammad) berdiri menghadap-Nya….Kemudian mereka mempersembahkan doa (sholat) dan korban (qurban). Dan berpegang pada enam prinsip utama…” (Mahabharata Bag. Hutan Bab 190).

Pada waktu itu (630 M) terdapat 360 buah berhala mengelilingi Ka’bah. Kemudian oleh Muhammad seluruh berhala tersebut dihancurkan dan Ka’bah dibersihkan (Prof. Hitti, History of the Arab, Bag. I Bab 8 Hal. 118). Muhammad memang menjadi pemimpin umat Islam. Ketika Muhammad melaksanakan Haji Wada’’ (haji perpisahan), sekitar 100.000 umat muslim menghadirinya untuk melaksanakan ibadah haji bersama-sama dengan Muhammad serta Sholat Ied bersama-sama yang dilanjukan dengan penyembelihan hewan qurban. Sedangkan “enam prinsip utama” adalah Syahadat, Sholat, Zakat, Puasa, Haji, dan Jihad fi Sabilillah.

8. Dalam kitab agama Hindu yaitu Bhavishwa-Purana, terdapat nubuat:

“Kemudian seorang dengan julukan ‘orang yang tak berilmu’, Muhammad namanya….Hai orang yang tak berdosa, Roh Kebenaran, dan tuan yang semata-mata, kepadamulah persembahanku…”(Bhaviswha-Purana 3, Khand 3, Aditya 3, Shalob 3,7,8).

Ayat di atas sudah sangat jelas karena menunjuk langsung kepada Nabi Muhammad.

Sementara dalam kitab agama Budha yaitu Kitab Budha, Gautama Budha berkata:

“Wahai Nanda, aku bukanlah Budha yang pertama di dunia, bukan pula yang terakhir. Pada suatu masa, akan lahir seorang Budha di dunia ini yang akan memberikan ajaran tentang kebenaran dan kebatilan….Dia akan menjadi pemimpin dan penuntun seluruh umat manusia….namanya ialahMaitreya.” (Kitab Budha, Carus, hal. 217).

Maitrea” artinya “yang penyayang”, demikian juga dengan Muhammad, beliau mendapat gelar “Rahmatan lil ‘Alamin” yang artinya “yang penyayang untuk alam semesta” (QS Al-Anbiya’:107). Sedangkan Yesus bukanlah Maitreya, karena Yesus datang bukan untuk alam semesta melainkan hanya untuk umat Israel (Matius 15:24: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel” dan dalam Matius 10:5-6 Yesus berpesan kepada 12 orang muridnya: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria; melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel”).

Iklan

58 thoughts on “Ramalan Kitab Suci Hindu Dan Budha Tentang Nabi Muhamad

  1. saya menjadi seorang penganut Hindu sedikitpun tdk merasa kesulitan dlm menjalankan agama dan juga sedikitpun tdk punya perasaan khawatir tentang saya akan masuk neraka setelah mati nanti kenapa pemeluk agama “non Hindu” sepertinya kebingungan menghadapi pemeluk agama Hindu dengan segala macam pernyataan ulasan tafsiran tentang Hindu alangkah bodohnya kita mengakui bahwa Tuhan maha mengerti segalanya maha pintar tapi kita malah membodohkan Tuhan dlm beliau menciptakan perbedaan ? namanya keyakinan tdk akan bisa diklaim benar untuk setiap orang.,jalankanlah apa yg anda yakini buktikan setelah anda mengalami kematian diakhirat nanti sesuai dengan apa yg kita yakini masing2 dan mari kita jalani hidup di alam nyata ini dg wajar dg penuh kedamaian dg tidak perlu merasa takut akan perbedaan2 yg memang sengaja diciptakan Tuhan apapun bentuk wujud rupa dari perbedaab tersebut karena kita mungkin sama2 mengklaim bahwa Tuhan mempunyat sifat maha tahu ? maha mengerti segalanya ? maha adil ? maha agung ? dan lain sebagainya,

    • Tuhan menciptakan perbedaan adalah untuk ujian hidup. Perbedaan memang sudah ada sebagaimana adanya,TANPA dan BUKAN Memperuncing keadaan tetapi Tuhan maha benar dan menugaskan kita untuk mencari kebenaran itu, di dunia fana dengan segala keterbatasan kita sebagai insan ciptaan mari kita cari dengan keluasan hati “siapa yang paling dekat dengan kebenaran!, jenis garis lurus itu cuma satu tetapi bengkok, melengkung, patah, dan putus itu bermacam macam, tak usah panik…toh semuanya hanya untuk diri kita sendari

    • Yg saya tahu kalau kepercayaan di Hindu khususnya di Bali, orang yg meninggal didoakan Atma/arwahnya semoga cepat Menyatu dgn-Nya. Kalau di Islam semoga diterima di sisi-Nya. Kira2 lebih mulia yg mana hayo?

  2. Siapa manusia yg bisa menyebut orang lain kafir, hanya Tuhan yang punya kuala itu bukan manusia, jgn sembarangan kalau ngomong!

  3. Knpa agama Di ributkan? Tetap aja tuhan Mahal pencipta itu satu. Awas jgn sampe Di adu domba antara umat beragama jaga NKRI kita ……..!!!

  4. Yakinilah apa yang kita yakini benar … itu hak kita tapi jangan pernah memaksakan kehendak kita untuk menyuruh meyakini ke yakinan kita … berdamailah .. hidup di Dunia ini ..seperti tokoh tokoh yg anda yakini berbuat baik

  5. Jika kita cermati banyak hal yg mesti kita luruskan ..coba di lihat sejarahnya Hindu lahir 3250SM Budha abad ke 4 trus kristen yang terakhir islam mana yg benar … kebenaran hanya di miliki oleh Tuhan yg lain hanya ke Egoisan kita .. Damailah Dunia kita

  6. klo islam jangan tanya lge mrk hanya tong kosong ja…. mereka membesar besar kan agama mrk, beribadah di tempat umum agar mrk dipuji org padahal yg mrk lakukan adalh kemunafikkan. seorg rasul masa didoakan mungkin rasulnya lge dineraka kale ya… menyebut agama lain kafir padahal mrk yg kafir dn banyak diantara mrk yg menjadi teroris dan pembunuh… jdi klo islam komen gak ush deh…. yg laen pun tw gmna agama anda yg sebenarnya jdi jgn membusuk2an agama rank laen.. rasul kalian adalh babi… makanya kalian gak makan babi. jdi, jadi org jgn terlalu egois dech…… liat haji2, dan ustad2 mu kek muka kambing dan sapi. yg punya jenggot pada binatang hanyalh kambing dn itu. juga makanan kesukaan klen makanya kalian niru gaya kambing… istiqfar men….

    • Duh…prihatin lihat komentarmu. Menjelek2kan islam tp taruh nama “Muhammad Saffry”. Apapun agamamu, kamu sudah menghina scr terang2an agama lain & dari bahasamu itu terliat jelas lho kualitas dirimu seperti apa…
      Kritis & berani boleh, bung, tapi bego jangan yah.

    • Agama islam adlah agama terakhir wajarlh di setiap permaslhan agama sblmx islam membahasx..sd cukup jls di kitap hindu, injil dll sd di jlskan agama islam akan ada..nah masalh anda katakan kafir..it mslh org per per org..hindu jg ad yg munafik,injil jg ad munafik bgtipun agama lainx..jd it sd kuadrat seseorg yg tdk ber iman pd kitabx..semua agama sebenarx sma..haxa bgi yg menjln kan aj yg tdk patu dgn ajaran kitabx..

  7. betapa luasnya ilmu Tuhan.. ada rentetan persaudaraan spiritual yang panjang antar agama. oleh karena itu, ariflah melihat perbedaan agama ini. karena memang berasal dari Tuhan yang sama. setelah melihat dengan kearifan jiwa, mungkin kita tak akan ;bertengkar lagi tentang beda agama. kita juga tidak memandang curiga kalau kita temukan ada saudara kita yang meneliti keterpautan antar agama, kemudian mempublikasikannya. kita akan mampu menghargainya. selamat dan salam belajar membaca, merenungi dan berani menerima kebenaran.

  8. Subhanallah…/aku jadi yakin akan ayat Allah (dalam Al-Qur’an)yaitu tentang utusannya yang akan diberikan kepada tiap kaum..dan..Hindu..ini adalah salah satunya…/ ..dulunya kukira..agama hindu..adalah..suatu adat kebiasaan..kiranya .Allah..meliputi seluruh ciptaannya(Makhluknya)…../ Kepada seluruh Muslim..agar ..tetap Istiqamah..dan..menjalankan..semua perintah Alqur’an..dan..Alhadist sahih,…/untuk penganut agama hindu ..tunggu apalagi..inilah..Nabi Muhammad.yang disebut..dalam kitab anda

    • Mestinya kalian yang kembali ke Hindu beserta Ajaran Suci Weda sebagai asalmu..karena muhamad hanya mnyadur sebagian kecil dari Ajaran Suci Weda yang begitu luas…jangan kebalik…keblinger

  9. Subhalnallah..jadi..yakin..dengan..ayat.al Qur’an.tentang…utusan dari tiap-tiap kaum../dan..hindu..ini..tentu..ada..utusannya…./dulu kukira hindu ini agama kerajaan dari..kebiasaan…atau adat ..karna..akan..mencor telinga kaum..sudra..jika..mendengar…mantra…/ buat muslim tetap istiqamah..dan..berpegang AlQur’an..dan.Alhadist sahih/..untuk..kaum..hindu..budha..tunggu apalagi..inilah..Muhammad..yg kalian..tunggu…pelajarilah..kitab Alqur’an.

    • Kamulah yang harilus mpelajari Ajaran Suci Weda..kan sudah dijelaskan oleh penulis muhamad hanya menjiplak Ajaran Suci Weda..maka kembalilah kepada yang asli..bukan yang jiplakan

  10. Tugas kita adalah menyampaiakan kebenaran Islam, terserah mereka mau menerima atau tidak, karena hidayah datang dari Allah…bersyukurlah bagi yang mendapatkan hidayah.

  11. Karena Muhammad nabi semua umat manusia, Utusan Allah Tuhan yang Satu
    Utusan yang ditunggu semua umat manusia bukan hanya Israel domba yang tersesat
    Seperti pencarian Tuhan oleh Prabu Brawijaya V atau Raja Jayabaya

  12. Hanya suatu tulisan, yang menulis juga manusia, jadi kebenarannya belum tentu pasti. apa yang terjadi biarlah terjadi, ini jaman globalisasi, tidak perlu lagi meributkan yang namanya perbedaan, yang akhirnya akan menimbulkan perpecahan, hanya orang yang tidak tahu apa itu Bhineka tunggal ika yang ingin menciptakan perpecahan. Hargailah pejuang2 kita dulu, susah payah agar bersatu, malah sekarang semua sok pintar dan ingin memecah belah indonesia.

    • Dasar asalnya sudah disampaikan, silahkan pelajari lebih dalam lagi. Penulis hanya menyampaikan. Soal percaya atau tidak, kembali kepada masing-masing. Semoga termasuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung dunia dan akhirat.

  13. wahai ummat manusia, dunia ini hanya sementar, kita akan kekal di ahirat, dan itulah kehidupan yang sebenarnya, barang siapa yang bertujuan hidup hanya didunia, tentu akan didapatkan kehidupan dunia yang serba menyenangkan, tetapi tidak akan ia dapatkan di kehidupan ahirat kelak, dan barang siapa bertujuan hidup itu ahirat, maka ia akan dapatkan keduanya, dan itulah janji Alloh…. maka bersikap baiklah terhadap sesama, karna itu termasuk kewajiban kita sebagai orang mukmin……

  14. artikel di atas sangat kuat dalilnya sumbernya sangat jelas dinukil dari kitab suci Hindu dan kitab suci Budha, pengiriman utusan/nabi kepada setiap umat, menunjukkan tuhan itu Maha adil dan maha penyayang pd semua manusia di seluruh penjuru bumi tanpa membedakan apakah Israel, Arab, Cina, India dll.
    Nah sekarang tinggal manusianya apakah mau beriman atau tidak???????

  15. Katakanlah apa saja tentang kami UMAT HINDU.
    Segalanya hanya TUHAN yang nengetahui KEBENARANNYA. Semoga TUHAN meluruskan jalan bagi orang yg SESATdan mengampuni DOSAnya.

  16. Tuhan memberikan akal kepada manusia, agar kita bisa berpikir yang mana kita harus ikuti, sma seperti hidup didunia ini ketika kita disuruh memilih antara baik dan buruk,tetapi ketika kita melenceng sedikit dari ajaran agama tanpa memhami makna sebenarnya maka sulit untuk bepaling adari apa yg kita yakini, seperti jg agama.knpa harus kita perdebatkan, jelas dlm semua kitab dalam agama bahwa Nabi Yang Terakhir Adalah Nabi Besar Muhammad SAW.

  17. jangan menolak kebenaran yg sudah jelas terbuki jika anda punya akal sehat, silahkan kaji dengan teliti seluruh kitab suci semua agama agar makin yakin dengan kebenaran kedatngan nabi Muhammad sebagai utusan Allah pembawa kebenaran bagi seluruh umat manusia

  18. Alhamdulillah,,,
    Untuk admin teruslah menyampaikan kebenaran, tugas kita hanya pembawa berita dan kebenaran, yang bisa mengubah hati manusia hanya Allah SWT.

  19. Mohon maaf ikut komen, yang suka bertengkar akan perbedaan itu hanyalah jiwa jiwa yang kosong, marilah kita lebih banyak belajar pada kitab masing-masing, dalami dan gali kebenaran sebagai ajaranya, karena hanya orang bodoh yang fanatik melampaui batas tetapi sesungguhnya mereka tidak mengenal kitabnya secara menyeluruh. Saya contohkan orang bodoh dari agama saya sendiri, misalkan seseorang yang belum mengerti akan ajaran kitab al quran, dia hanya dibaiat kalau mau masuk surga harus melakukan bom bunuh diri, itu sangat bodoh, jadi sikapilah secara arief dan bijaksana, kita semua ga perlu emosional dalam hal ini, karena kita mungkin termasuk orang yang belum memahami isi kandungan kitab kita masing-masing. Jadi pesan saya, marilah kita pelajari pedoman hidup (kitab) kita masing-masing secara mendalam, semoga kita semua akan menjadi arief dan bijaksana

  20. Dari tulisan anda sendiri. Coba anda fahami, sudah tertulis sebelum terjadi, disitu anda harusnya dapat mengerti, TUHAN yang punya kuasa, tidak mungkin akan ada terjadi perbedaan agama kalau bukan kehendak dari TUHAN, tidak akan terjadi tanpa TUHAN tau( karena TUHAN maha tau segalanya). Sadarlah TUHAN hanya memberi kita pilihan untuk manusia agar dapat dekat dengan penciptanya, biarpun berbeda agamanya tapi satu TUHAN nya, kalau anda belum bisa mengerti akan itu, carilah jawabannya.., jangan sampai manusia menghina agama yang di anut orang lain.., karena sama aja anda menghina TUHAN anda sendiri…, kalau anda tidak bertobat kepada TUHAN , dengan apa yang anda perbuat, ya siap siaplah menuai perbuatan anda tersebut…., salam persahabatan sejati……..

  21. Dlm Islam dah di katakn agamamu agamamu, agamaku agamaku. Orang Hindu/budda yg disebutkn bsa brbangga dg kitabnya, orang Muslim jg bsa brbangga dg Nabinya. Apa jln yg kalian tempuh silahkn kalian tempuh n apa jln yg saya tempuh akn saya tempuh. Saya bkn org suci tpi disini saya ada Hak membela nabi saya Jika nabi saya dijelekkan olh seseorg dikolom komen ini. Coba ditelusuri dulu kalo Islam itu teroris itu Islam yg gimana? Bner gak itu Islam? Bbrpa org membuat dosa atas nama agama. Pdhl agama itu menuntun org mnjauhi dosa, bisa mkir dong yg slh agamanya ato orgnya? Apa cuma Islam yg teroris? Cari lagi… Terus darimana org tau klo nabi saya babi hanya karena dlm Islam haram mkn babi? Banyakin baca biar tau.. Makanya kalo mau komen refrensinya harus luas, jelas, kuat jdi ada bukti gak asal jeplak. Saya gak membaguskn agama saya juga gak menjelekkan agama lain. Hakekatnya smua agama itu Sama. Jalannya aja yg beda. Sgala sesuatu cuma tuhan yg tau. Disini manusia bebas beropini tp yg punya Hak nge-judge cuma tuhan. Boleh beropini tpi jgn kluar dr rulenya. Yg baik jdi ilmu yg buruk buang aja. Bagus mcam2 org banyak opini banyak debat sambil ngasah otak n nmbah pngetahuan tpi gak usah mnjatuhkn akhirnya nanti BKin cerai berai. Klo bisa ya buktiin aja meskipn kita beda tpi bisa hidup damai Saling mngasihi. #yg msh gak bsa terima ya udah bodo amat pnting gw udah ngingetin.

  22. jalankan Agama secara baik…keyakinan harus benar….etika pun harus tetap terjaga…khususnya dalam berdiskusi…yg salah tetap salah yg benar tetap benar…hormati kebenaran yg dianut orang lain…kemukakan sesuatu secara ilmiah tanpa menghina dan mencela salah satu pihak..biarkan Tuhan yg menurunkan ilham Cahaya Hidayahnya…

  23. إِنَّ اللهَ وَمَلاَئِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَآأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا {56}

    Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. (QS. 33:56)

  24. Terimakasih artikelnya bagus, carilah kebenaran,bukan dari agama keturunan, kitab2 suci sebelum alquran sudah banyak dimanipulasi, namun sebagian masih ada ayat ayat yang asli, yang menjelaskan nubuat kedatangan nabi terakhir yaitu baginda muhammad SAW, yang meluruskan ajaran Allah SWT yang sebenarnya, tidak ada keraguan dalam kitab Al quran

  25. Terjemahan yang dipaksakan, hahahaha. Kata muhamad dlm veda dengan jelas hanya ada dlm bhavisya purana, dan itupun merujuk kepada raksasa tripura sura yang telah di bakar oleh deva siva, sehingga rohnya menjadi hantu ( pisaca) menjelma kembali/terlahir menjadi muhamad dan mendirikan agama yang disebut pisaca dharma ( agama orang2 bermental hantu/iblis ( bodoh)), para pemikutnya disebut kaum mussalman yang selalu melakukan kekerasan ( mushala= gada/pentungan) atas nama penyucian. Agama yang sangat korup.
    Ini dwngan jelas tertulis dlm bhavisya purana, hahaha

  26. Kita tidak menyalahkan agama kalian semua, keyakinan masing-masing. tapi marilah kita suguhkan untuk generasi kita agama yang paling baik, yang paling sesuai dengan zamannya.
    Semua kitab dari Nabi sebelum Nabi Muchammad PASTI BENAR untuk zamannya, tapi semua kitab itu berpesan pada umatnya untuk berpindah mengikuti ajaran Nabi terahir, itulah mengapa semua kitab menyebutkan Nabi akhir zaman (Muchammad SAW).

  27. ckckck malu dikit…ramalan itu belum datang..mungkin akhir kaliyuga..sedangkn SAW udah jman dulu udah tiada.islam ama islam aja saling bunuh mengatas namakn allahuakbar…bingung ntr tuhan lo..mna yg dibantuin.

    • Santailah Made, mari kita tunggu ramalan itu datang………… Penunggang Kuda Putih? Atau naik kerbau? Atau naik Unta? Hmmm. Bagaimana kita mengenali Awatara ke 10? Jangan sampai dech saya seperti Aswatama yg berani menentang Sri Khresna. Nggk kebayang jika kita berhadapan dgn Seorang Awatara trus kita berani menentangnya?

    • bagimu agamamu,bagiku agamaku..mari kita hidup damai biar Tuhan seluruh alam yang memutuskan perselisihan tentang agama, Dia lah sebaik2nya hakim.

  28. Saudara Muhamad saffry hati-hati jika bicara, kalau nabi sya Anda katakan babi , Anda juga babi, ingat perkataan anda terekam oleh Allah kelak Anda akan menyesal

    Tunggulah sya pun menunggu

    Semoga Allah membunuh Anda dan melaknat anda

  29. hari ini tgl 4 -7-2017 saya membaca dari awal dan semua komentar pribadi saya baca juga . banyak orang berbeda cara pandang karena kemampuan mereka juga berbeda beda , sahabat semuanya , mari kita berpikir jernih positif untuk menghasilkan yang positif juga karena disabdakan oleh Sri Kreshna ,sampai dimana kemampuan kita berpikir sampai di sanalah akhir dari tujuan kita untuk menempuh perjalanan , bagi yang mampu berpikir jauh silahkan bagi yang pikirannya terbatas ya terima dan nikmati , ada juga istilah yang mengatakan jika orang menanam padi akan menghasilkan padi jika orang menanam jagung akan menghasilkan jagung, Sri kreshna juga bersabda ,bahwa roh / jiwa / atman tidak pernah mati dan tidak bisa mati ,yang ada adalah badan kasar di tinggalkan oleh rohnya .sedangkan jiwa berjalan terus menyusuri jalan terus menerus untuk tujuan menjalankan tugas dan kewajiban sebagai roh sejati . permasalahan sekarang manusia hidup di bumi ini di adakan aturan adat budaya dan agama yang diwariskan oleh para leluhur / pendahulu. permasalahan setiap jaman ada perubahan situasi dan kondisi diceritakan di awal penciptaan sebelum manusia terlebih dahulu alam semesta ini diadakan kemudian tumbuhan dan binatang baru terakhir manusia yang di beri kelebihan untuk berpikir . sedangkan kelebihan berpikir tersebut adalah untuk mengolah dan mengendalikan jalannya kehidupan agar menjadi baik dan damai sejahtera serta rukun di antar sesama ciptaan Nya .Lalu kenapa menjadi ribut berkepanjangan ? oleh karena sifat manusia berubah di masuki sifat binatang karena selalu makan binatang maka terjadilah percampuran darah dalam tubuh manusia itu sehingga memiliki sifat binatang dengan badan masih manusia oleh sebab itu terjadilah sifat egoisme mau menang dan lupa akan kebersamaan, dari sebab itu muncul politik dan ingin menang dan ingin berkuasa , dalam sejarah kehidupan yang panjang ini terjadi politik dan mengubah isi dari sebagian kitab untuk memenuhi keinginannya agar orang bodoh mengikuti kehendak mereka ,dari hal ini maka terjadilah pergeseran sastra penyimpangan prinsip lalu di kembangkan dan di sebarkan berdasarkan keinginan untuk menang dalam kekuasaan , dari sebab itu muncul perbedaan pendapat dan mulai ada kelompok kelompok yang berbeda pendapat dari hal itu mulailah membuat perkumpulan baru dan pemimpin kelompoknya membuat aturan baru sesuai pendapatnya masing masing . Berdasarkan panjangnya bentangan waktu kehidupan yang terus menerus sedangkan umur manusia sangat pendek maka manusia sebelumnya dan manusia berikutnya tidak tau persis apa yang terjadi dan karena ada dogma harus yakin dan percaya maka terjadi ikut ikutan yang tidak tau apa tujuannya dan mau kemana , dengan hebatnya politik untuk ambisi jadi pemenang dan jadi penguasa maka semakin dahsyat lah mereka mereka mem pollitisasi ajaran untuk di jadikan senjata untuk mendapatkan pengikut , maka dari itu terjadilah tarik menarik di antara satu kelompok dengan kelompok yang lainnya , contoh nyata , ada kristen bettani ada kristen kemah injil ada katolik dan lain lain, juga di muslim ada N O ada Muhamadiayah dan lain lainnya di hindu juga ada banyaknya kasta kelompok / soroh dan sebagainya dari itu dapat kita simpulkan bahwa kepercayaan / agama telah di seret ke dalam kancah politik , oleh sebab itu mari kita sadar dan bedakan mana gerakan politik dan mana kepercayaan beragama dan selanjutnya pahami dulu apa tujuannya beragama / menganut kepercayaan tertentu ? yang namanya agama berawal dari rasa percaya dan yakin maka itu hanya bisa di terapkan pada diri sendiri dan untuk menempa diri sendiri bukan untuk mengajari orang lain kecuali ada maksud politik dan berbisnis dalam ajaran beragama kepercayaan beragama itu adalah kebebasan mutlak / hak asasi setiap mahluk , jika setiap orang mengendalikan dirinya sendiri dengan ajaran yang mereka percayai maka dapat di pastikan tidak ada keributan / perselisihan pendapat diantara satu sama lainnya ( rukun ) pertanyaan saya disini kenapa agama di jadikan bahan perdebatan / pertentangan sedangkan itu semua adalah kepercayaan / keyakinan , yakin lah bahwa jalanmu itu jalan terbaik dan tak usah mengajak orang lain biarkan orang lain memilih jalan sendiri sendiri .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s