Beranda » Islam » Ramalan Kitab Suci Hindu Dan Budha Tentang Nabi Muhamad

Ramalan Kitab Suci Hindu Dan Budha Tentang Nabi Muhamad

 

 

 

 

Sebagaimana klaim orang-orang kafir dari golongan Ahli Kitab (Yahudi dan Kristen) terhadap Alkitab, orang-orang kafir dari golongan musyrik Hindu juga mengklaim bahwa Kitab Weda adalah kitab yang bersifat universal, karenanya mereka pun berusaha memperkenalkan ajaran Weda kepada setiap orang.

Sungguh, suatu klaim yang tak berdasar. Orang-orang Hindu tampaknya lebih mementingkan ego terhadap ajaran agamanya yang sebenarnya merupakan warisan tradisi leluhur secara turun-temurun yang tidak jelas. Secara kasat mata saja, kita bisa melihat bahwa praktek-praktek ibadah Hindu adalah praktek-praktek kepercayaan kuno yang tidak mungkin disebut universal.

Berkaitan dengan ketidakuniversalan Hindu dan Weda ini, Gotama Smarti berkata:

“Apabila orang Sudra kebetulan mendengarkan Kitab Weda dibaca, maka adalah kewajiban raja untuk mengecor cor-cor timah dan malam dalam kupingnya; apabila seorang Sudra membaca mantra-mantra Weda, maka raja harus memotong lidahnya, dan apabila ia berusaha untuk membaca Weda, maka raja harus memotong badannya.” (Gotama Smarti:12).

Jelaslah, bahwa Kitab Weda yang diklaim Hindu sebagai kitab universal itu, ternyata hanyalah sebuah kitab untuk golongan tertentu saja, yang sekaligus membantah dugaan keuniversalannya.

Lebih jauh, kitab-kitab agama Hindu lainnya justru meramalkan kedatangan seorang tokoh yang sangat cocok bahkan sama persis dengan sosok Nabi Muhammad Saw. Berikut ini kami suguhkan beberapa ramalan tentang Nabi Muhammad Saw dalam berbagai kitab agama Hindu:

1. Dalam kitab agama Hindu yaitu Atharvaveda, terdapat nubuat:

“Hai orang banyak, dengarlah ini dengan sungguh-sungguh, Narashanga (Yang terpuji) akan dibangkitkan di antara orang banyak. Kita mengambil orang Kaurum (Muhajirin) itu di dalam perlindungan kita dari 60.000 dan 90 musuh-musuh; yang kendaraannya adalah 20 unta dan 2 unta betina, memiliki 12 orang istri, dan naik ke langit dengan kendaraan tercepat (Bouraq)…” (Atharvaveda Kanda 20 Saukata 127, Mantra 1-2).

Narashangsa = Yang terpuji = Muhammad. kata “Kauram” berarti “emigran” yaitu orang yang meninggalkan negerinya sendiri, dalam bahasa Arabnya: “Muhajirin”. Muhammad dan pengikutnya ketika hijrah dari Mekah ke Madinah untuk menghindari serangan kaum kafir Mekah yang berjumlah 60.000 orang dan 90 kepala sukunya, dikenal sebagai “Kaum Muhajirin”, sedangkan orang-orang Madinah yang menyambutnya dikenal sebagai “Kaum Anshar”. Dari sinilah tonggak dimulainya Tahun Hijriyah (hijrah = pindah). Kendaraan yang dipakai Muhammad adalah unta dan kuda. Muhammad memiliki 12 orang istri yaitu: Khadijah, Saudah, Aisyah, Hafsah, Zainah, Ummu Salamah, Zainab, Juwairiah, Raihanah, Ummu Habibah, Shafiah, dan Maimunah. Ketika melakukan Mi’raj dari Masjid Al-Aqsha di Palestina ke langit ke-7, Muhammad mengendarai Bouraq yang merupakan kendaraan tercepatnya.

2. Dalam kitab agama Hindu yaitu Atharvaveda, terdapat nubuat :

“Tuhan akan memberikan kepada Mamaha Rishi seratus keping emas, sepuluh kalung, tiga ratus ekor kuda, dan 10.000 ekor sapi.” (Atharvaveda Kanda 20 Saukata 127, Mantra 3).

Kata “Mamaha” secara etimologis berasal dari bahasa Arab: “Muhammad” yang berarti “yang terpuji”, sedangkan “Mamaha Rishi” adalah julukan bagi Narashangsa, sehingga Mamaha Rishi = Narashangsa = Muhammad = Yang Terpuji. Adapun “seratus keping emas” maksudnya seratus orang pengikut Muhammad penyebar agama Allah yang disebut “Ash-Shabus Shuffah”. “Sepuluh kalung” maksudnya sepuluh orang yang selalu membantu Muhammad dalam peperangan yang disebut “Asy-Syara Mubasysyara”. “Tiga ratus ekor kuda” maksudnya 300 tentara pimpinan Muhammad ketika menghadapi 700 tentara kafir Mekah dalam Perang Badar (H.G. Wells, The Outline of History, 1949). “10.000 ekor sapi” maksudnya 10.000 pengikut Muhammad ketika memasuki kota Mekah (630 M) dalam keadaan aman dan damai, yang dikenal dengan peristiwa “Fathu Makkah” (Stanley Lane Poole, Speeches and Table Talks of the Prophet Mohammed, 1882).

3. Dalam beberapa literatur tertentu, terdapat kesamaan keterangan yang mengarah kepada Muhammad, antara lain:

– “Mamaha adalah penunggang unta dari daerah padang pasir”

(Atharvaveda 20:9:31);
-”Mamaha terkenal dengan 10.000 pengikutnya” (Rigveda 5:27:1);
-”Pada masa Mamaha , himne baru (syariat baru) akan disusun dan dibacakan selama kebaktian sebagai pengganti Weda yaitu Jamat (berjamaah) dan Salat (doa)” (Rigveda 1:109:2);
-”Musa berprediksi: ‘…kelihatanlah ia dengan gemerlap cahayanya (Al-Quran) dari gunung Paran (Mekah), dan datang bersama 10.000 orang yang kudus…” (Ulangan 33:2);
-”Kekasihku adalah putih dan kemerah-merahan, pemimpin terkemuka di kalangan 10.000 manusia” (Kidung Agung 5:10);
-”Lihatlah, orang mulia ini datang bersama 10.000 pengikutnya yang kudus (Yudas 1:14);
-”Nabi Muhammad berangkat bersama dengan 10.000 orang pada saat yang menentukan ini” (Washington Irving, Life of Muhammad, Hal. 17);
-”…dan Muhammad membawa 10.000 pengikutnya ke Mekah” (Stanley Lane Poole, Speeches and Table Talks of the Prophet Mohammed, 1882).

Jadi, jelaslah bahwa yang dimaksud dengan “Mamaha” atau “Orang Mulia” tidak lain adalah Muhammad.

4. Dalam kitab agama Hindu yaitu Bhagabat-Purana, terdapat nubuat:

“Dia dihiasi dengan delapan sifat dan kekayaan, menunggang kuda cepat (Bouraq) yang diberikan kepadanya oleh para malaikat dan memegang pedang di tangannya, penyelamat dunia akan menumpas segala kebatilan.” (Bhagabat-Purana 12:2:19).

“Kuda cepat” adalah Bouraq (lihat butir 1 di atas) dan Muhammad selalu membawa pedang dan/atau panah ketika berperang. Dalam kitab Shahih Imam Bukhari, dari Anas katanya: “Aku pernah melihat Rasulullah (Muhammad) menunggang kuda dengan sebilah pedang tergantung di sampingnya.” (H.R. Bukhari).

5. Dalam kitab agama Hindu yaitu Kalki- Purana, terdapat nubuat:

“Wahai Tuhan, bersama dengan empat orang sahabat, aku akan menghancurkan kebatilan.” (Kalki-Purana 2:5).

Muhammad memiliki 4 orang sahabat yang terkenal sampai sekarang yang disebut “Khulafaur Rasyidin” yaitu: Abu Bakar ash-Shidiq, Umar bin Khatab, Utsman bin ‘Affan, dan Ali bin Abu Thalib. Untuk membandingkan kata “kebatilan”, lihat kembali butir 4 di atas dan periksa butir 6 di bawah ini.

6. Dalam kitab agama Hindu yaitu Kalki-Purana dan Bhagat-Purana, terdapat nubuat:

Kalki Avatar akan dilahirkan di kota Shambal, ibunya bernama Sumati, bersama empat orang temannya akan mengalahkan kali (setan/kebatilan)….Dia akan dibantu oleh para malaikat di medan pertempuran.” (Kalki-Purana 2:4-7).

“Ayahnya bernama Vishnu-Yash.” (Bhagabat-Purana 12:2:18).

“Dia lahir pada hari ke-12 yang cerah, pada pertengahan bulan Madhav.” (Kalki-Purana 2:15).

Kata “Shambhal” berarti: rumah perdamaian dan keamanan. Muhammad lahir di kota Mekah yang dikenal sebagai “Darul Aman” yang juga berarti: rumah perdamaian dan keamanan. Ibunya bernama “Sumati” yang berarti: lemah lembut dan cerdas. Ibu Muhammad bernama “Aminah” yang juga berarti: lemah lembut. Ayahnya bernama “Vishnu-Yash” yang berarti: hamba Tuhan (Vishnu = Tuhan). Ayah Muhammad bernama “Abdullah” yang berarti juga: hamba Allah/Tuhan. “Empat orang temannya” adalah Abu Bakar, Umar, Utsman, dan Ali (lihat butir 5 di atas). Kalki Avatar dibantu oleh para malaikat di medan pertempuran. Ketika Perang Badar, Muhammad dibantu oleh para malaikat (QS. Al Imran : 123-125), juga dalam Perang Khandaq, Muhammad dibantu oleh para malaikat (QS. Al-Ahazab : 9). Kalki Avatar lahir pada hari ke-12 bulan Madhav. Muhammad juga lahir pada hari ke-12 tepatnya tanggal 12 Rabiul Awwal Tahun Gajah (Sebelum Hijriyah). Jadi, Kalki Avatar tidak lain adalah Muhammad, sedangkan “Kalki Avatar” sendiri berarti: pembersih dosa yang datang ke dunia.

7. Dalam kitab agama Hindu terdapat Ramalan Mahabharata, antara lain:

“…Dia akan lahir di sebuah kota yang bernama Shambhal (Mekah)….Dia pergi berperang untuk mengalahkan lawan….Menghancurkan penjahat (berhala), kemudian melaksanakan ziarah terakhir (Haji Wada‘)….Rumah (Ka’bah) yang diisi oleh penjahat, dengan tuhan-tuhan buatan tangan mereka (patung/berhala); Sekarang dibersihkan untuk tempat penyembahan kebenaran. Dengan ketundukannya, seorang raja (Muhammad) berdiri menghadap-Nya….Kemudian mereka mempersembahkan doa (sholat) dan korban (qurban). Dan berpegang pada enam prinsip utama…” (Mahabharata Bag. Hutan Bab 190).

Pada waktu itu (630 M) terdapat 360 buah berhala mengelilingi Ka’bah. Kemudian oleh Muhammad seluruh berhala tersebut dihancurkan dan Ka’bah dibersihkan (Prof. Hitti, History of the Arab, Bag. I Bab 8 Hal. 118). Muhammad memang menjadi pemimpin umat Islam. Ketika Muhammad melaksanakan Haji Wada’’ (haji perpisahan), sekitar 100.000 umat muslim menghadirinya untuk melaksanakan ibadah haji bersama-sama dengan Muhammad serta Sholat Ied bersama-sama yang dilanjukan dengan penyembelihan hewan qurban. Sedangkan “enam prinsip utama” adalah Syahadat, Sholat, Zakat, Puasa, Haji, dan Jihad fi Sabilillah.

8. Dalam kitab agama Hindu yaitu Bhavishwa-Purana, terdapat nubuat:

“Kemudian seorang dengan julukan ‘orang yang tak berilmu’, Muhammad namanya….Hai orang yang tak berdosa, Roh Kebenaran, dan tuan yang semata-mata, kepadamulah persembahanku…”(Bhaviswha-Purana 3, Khand 3, Aditya 3, Shalob 3,7,8).

Ayat di atas sudah sangat jelas karena menunjuk langsung kepada Nabi Muhammad.

Sementara dalam kitab agama Budha yaitu Kitab Budha, Gautama Budha berkata:

“Wahai Nanda, aku bukanlah Budha yang pertama di dunia, bukan pula yang terakhir. Pada suatu masa, akan lahir seorang Budha di dunia ini yang akan memberikan ajaran tentang kebenaran dan kebatilan….Dia akan menjadi pemimpin dan penuntun seluruh umat manusia….namanya ialahMaitreya.” (Kitab Budha, Carus, hal. 217).

Maitrea” artinya “yang penyayang”, demikian juga dengan Muhammad, beliau mendapat gelar “Rahmatan lil ‘Alamin” yang artinya “yang penyayang untuk alam semesta” (QS Al-Anbiya’:107). Sedangkan Yesus bukanlah Maitreya, karena Yesus datang bukan untuk alam semesta melainkan hanya untuk umat Israel (Matius 15:24: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel” dan dalam Matius 10:5-6 Yesus berpesan kepada 12 orang muridnya: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria; melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel”).

Iklan

125 thoughts on “Ramalan Kitab Suci Hindu Dan Budha Tentang Nabi Muhamad

  1. saya menjadi seorang penganut Hindu sedikitpun tdk merasa kesulitan dlm menjalankan agama dan juga sedikitpun tdk punya perasaan khawatir tentang saya akan masuk neraka setelah mati nanti kenapa pemeluk agama “non Hindu” sepertinya kebingungan menghadapi pemeluk agama Hindu dengan segala macam pernyataan ulasan tafsiran tentang Hindu alangkah bodohnya kita mengakui bahwa Tuhan maha mengerti segalanya maha pintar tapi kita malah membodohkan Tuhan dlm beliau menciptakan perbedaan ? namanya keyakinan tdk akan bisa diklaim benar untuk setiap orang.,jalankanlah apa yg anda yakini buktikan setelah anda mengalami kematian diakhirat nanti sesuai dengan apa yg kita yakini masing2 dan mari kita jalani hidup di alam nyata ini dg wajar dg penuh kedamaian dg tidak perlu merasa takut akan perbedaan2 yg memang sengaja diciptakan Tuhan apapun bentuk wujud rupa dari perbedaab tersebut karena kita mungkin sama2 mengklaim bahwa Tuhan mempunyat sifat maha tahu ? maha mengerti segalanya ? maha adil ? maha agung ? dan lain sebagainya,

    • Ingat penyesalan kemudian tidak ada guna, kalau anda mati dalam keadaan beragama hindu anda akan masuk api neraka Jahannam. Di neraka anda akan menyesal, suatu penyesalan yang tidak ada gunanya karena anda tidak bisa lagi kembali ke dunia. Angan-angan mereka yang telah mati ialah kembali ke dunia meski sejenak untuk menjadi orang shalih. Mereka ingin taat kepada Allah, dan memperbaiki segala kerusakan yang dahulu mereka perbuat. Mereka ingin berdzikir kepada Allah, bertasbih, atau bertahlil walau sekali saja. Namun mereka tidak lagi diijinkan untuk itu. Kematian serta-merta memupuskan segala angan-angan tersebut. Allah ta’ala berfirman mengenai mereka

      >حَتَّى إِذَا جَاءَ أَحَدَهُمُ الْمَوْتُ قَالَ رَبِّ ارْجِعُونِ (٩٩)لَعَلِّي أَعْمَلُ صَالِحًا فِيمَا تَرَكْتُ كَلا إِنَّهَا كَلِمَةٌ هُوَ قَائِلُهَا وَمِنْ وَرَائِهِمْ بَرْزَخٌ إِلَى يَوْمِ يُبْعَثُونَ (١٠٠)

      “Hingga apabila datang kematian kepada seorang dari mereka, dia berkata, “Ya Rabbku kembalikanlah aku (ke dunia) agar aku beramal shalih terhadap yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkan saja. Dan dihadapan mereka ada barzakh sampai hari mereka dibangkitkan.” (Qs Al Mukminun: 99-100)

      Begitulah kondisi orang mati, mereka telah melihat akhirat dengan mata kepala mereka. Mereka tahu pasti apa yang telah mereka perbuat dan apa yang mereka terima. Dahulu mereka demikian mudah menyia-nyiakan waktu yang amat berharga untuk hal-hal yang tidak bermanfaat bagi akhirat mereka. Kini mereka sadar bahwa detik-detik dan menit-menit yang hilang tersebut sungguh tidak ternilai harganya.

      Dahulu, kesempatan itu ada di depan mata, namun tidak mereka manfaatkan. Sekarang, mereka siap menebus kesempatan itu berapapun harganya! Sungguh tak terbayang alangkah ruginya dan alangkah besarnya penyesalan mereka.
      Dan Allah Subhanahu Wa Ta’alaa menegaskan dalam firmanNYA :
      وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الإِسْلاَمِ دِيناً فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ
      Barangsiapa mencari agama selain dari agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia diakhirat termasuk orang-orang yang rugi. [ QS. Al- ‘imran :85 ]
      Barangsiapa mati dalam kekafirannya, baik di atas ajaran agama Yahudi, Kristen, dsb, padahal sudah sampai kepadanya dakwah agama Islam, maka orang itu termasuk penghuni neraka yang kekal selamanya.
      Betul Sebagaimana firman Allah, “Sesungguhnya orang-orang yang kafir, yakni ahli-kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya, mereka itulah seburuk-buruk makhluk.” [QS. Al-Bayyinah : 6].
      Dan Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Demi Allah, yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya, tidaklah mendengar tentang aku seseorang dari umat manusia ini, baik dia Yahudi maupun Nashrani, lalu dia tidak mengimani risalah yang aku bawa, kecuali dia termasuk penghuni neraka.” (HR.Muslim).
      Saya ajak anda semua agar masuk Islam supaya selamat dunia dan akhirat. Kalau tidak anda akan menyesal di akhirat masuk api neraka Jahannam dan anda akan kekal selamanya. Sungguh suatu penyesalan yang tidak ada gunanya nanti karena kita tidak bisa dikembalikan lagi ke dunia untuk bertobat. Maka bertobatlah anda sekarang dengan masuk agama Islam.

    • Ya, saya setuju bhwa pd akhirnya kita nti akan mempertnggung jawabkan seluruh hidup kita di hadapan Tuhan. Jadi saya merasa bahwa saya walaupun baru 16 tahun yg lalu menjadi seorang katolik, saya fanatik dg apa yg saya yakini dan imani dan saya menghargai saudara2 dan teman2 yg tdk seiman dg saya walaupun dulu saya sering dihujat kafir krn murtad pindah agama. Memang bagi mereka yg tidak mengimani kepercayaan dengan segenap hati dan budi (hanya sebatas pikiran dan fundamentalis) akan terjebak fanatik sempit. Merasa diri paling benar. Orang yang hanya sepenggal-penggal saja membaca kitab suci dan tidak dalam terang iman dan bimbingan Roh Kudus maka sungguh akan sangat salah menafsirkan Kitab Suci. Allah itu maha kasih dan maha baik dan maha segalanya kecuali dlm hal dosa. Jadi menurut saya seorang yg mempunyai relasi yg baik dengan Tuhan maka relasinya dg sesama jg akan baik krn dia akan bertindak dan berbuat sesuai dg kehendak Tuhan yg maha kasih dan maha baik. Saya seorang jawa tulen dan berdasarakan kitab suci yg ditafsirkan Santo Paulus sejak abad pertama dan oleh ahli kitab suci, saya termasuk orng israel baru dan semua orang yg mau percaya dan melaksanakan ajaran dan beriman pd Yesus akan dislamatkan. Jadi kalu menafsirkan kitab suci harus berkonsultasi dg yang ahli supaya tidak terjadi salah tafsir hehehehehehe. Kita semua adalah saudara. Mari Belajar dari Tuhan untuk mengasihi tanpa syarat apapun. God Bless Us

    • Tuhan menciptakan perbedaan adalah untuk ujian hidup. Perbedaan memang sudah ada sebagaimana adanya,TANPA dan BUKAN Memperuncing keadaan tetapi Tuhan maha benar dan menugaskan kita untuk mencari kebenaran itu, di dunia fana dengan segala keterbatasan kita sebagai insan ciptaan mari kita cari dengan keluasan hati “siapa yang paling dekat dengan kebenaran!, jenis garis lurus itu cuma satu tetapi bengkok, melengkung, patah, dan putus itu bermacam macam, tak usah panik…toh semuanya hanya untuk diri kita sendari

    • Allah Subhanahu Wa Ta’alaa menegaskan dalam firmanNYA :
      وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الإِسْلاَمِ دِيناً فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ
      Barangsiapa mencari agama selain dari agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia diakhirat termasuk orang-orang yang rugi. [ QS. Al- ‘imran :85 ]
      Barangsiapa mati dalam kekafirannya, baik di atas ajaran agama Yahudi, Kristen, dsb, padahal sudah sampai kepadanya dakwah agama Islam, maka orang itu termasuk penghuni neraka yang kekal selamanya.
      Betul Sebagaimana firman Allah, “Sesungguhnya orang-orang yang kafir, yakni ahli-kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya, mereka itulah seburuk-buruk makhluk.” [QS. Al-Bayyinah : 6].
      Dan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Demi Allah, yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya, tidaklah mendengar tentang aku seseorang dari umat manusia ini, baik dia Yahudi maupun Nashrani, lalu dia tidak mengimani risalah yang aku bawa, kecuali dia termasuk penghuni neraka.” (HR.Muslim).
      Saya ajak anda semua agar masuk Islam supaya selamat dunia dan akhirat. Kalau tidak anda akan menyesal di akhirat masuk api neraka Jahannam dan anda akan kekal selamanya. Sungguh suatu penyesalan yang tidak ada gunanya nanti karena kita tidak bisa dikembalikan lagi ke dunia untuk bertobat.

    • Yg saya tahu kalau kepercayaan di Hindu khususnya di Bali, orang yg meninggal didoakan Atma/arwahnya semoga cepat Menyatu dgn-Nya. Kalau di Islam semoga diterima di sisi-Nya. Kira2 lebih mulia yg mana hayo?

    • jangan emosi seperti itu,kami hanya memberitahukan bahwa dikibab weda itu pemberitahuan bahwa akan datang seorang pembawa petunjuk menuju jalan yang benar maka kami meminta anda untuk membaca kitab anda dan mempelajarinya , kami tidak meminta anda menjadi muslim karena islam tidak memaksa orang untuk memeluknya. silahkan anda tetap beragama hindu kalau anda sudah merasa yakin.kami hanya memberitahu anda sedang yang membimbing dan memberi petunjuk jalan yang benar adalah Tuhan yang Maha esa , yang tidak beranak tidak diperanakan, Maha agung, Maha suci dan tak ada satupun yang menyerupainya.semoga anda mengerti dan mau mendalami kitab weda itu sampai paham dan mengerti.. salam bahagia selalu

  2. Kalau yg menulis seorang atheis, saya akan berfikir 2 kali. Pembenaran diri memang menenangkan hati dan tidak akan melelahkan.
    Setuju dengan igusti nurjaya

  3. sepertinya ini ada yang gak beres… saya baca ini hanya mementing kan agama nya sendiri…
    perlu anda ketahui…
    sebagus apa agama anda,ajaran anda…?
    bila anda tidak melakukan perilaku yang baik,sikap yang baik,ke pedulian sesama,ke damai an,kasih syang terhadap sesama, ITU PERCUMA anda jadi umat beragama.
    Dan saya yakin SANG PENCIPTA suka orang yang cinta damai…
    anda tau?.. agama mana yang mengajarkan kedamaian?…
    TIDAK MENGAJARKAN PERANG…. DAN SALING MEMBUNUH.???
    saharus nya anda SADAR, Semua Ajara Agama yang ada itu Semuanya BAIK, tidak ada yang paling baik, yang PALING BAIK adalah dari PERBUATA KITA SENDIRI, SIKAP KITA YANG BAIK… ITU TUNJUK KAN???

  4. Hindu dengan muslim tidak mungkin sama dan xg mempunyai kemiripan2 itu bukan hindu mirip islam 😀

    karna terlahirnya hindu jauh lebih dulu dari islam,jadi ya gimana ya…:-D:-D:-D:-D hihihiii
    yg di tuju memang sama tp cara/jalan berbeda…
    Tapi kal0 pemikiran itu berdasarkan kesadaran,sadar dengan ada-NYA Yang Maha Kuasa pazti tidak akan ada artikel zperti ini. Hmmmm

  5. Hebat ya mas, BISA NGARANG ARTI KITAB SUCI SENDIRI, ISTILAHX MEMALSUKAN. hehehe… jangan MARAH lo…. saya kan bicara jujur. Arti sebenarnya Gautama Srti 12 adalah “Bagi warna sudra (para pekerja) yang ingin mempelajari Weda, supaya berhasil dengan baik yakni dengan mendekatkan pendengarannya mulai dari awal pengertian-pengertian, bahasa dan ucapannya dengan menutup pengaruh dari luar, badan duduk dengan tenang (asana) ditempat belajar dan ucapan diulang-ulang terus menerus sampai akhir.”. sekali lagi saya ingatkan taubat mas… Kitab suci “VEDA” hindu bukan didapat lewat inspirasi yang datang tiba”. tapi DIPEROLEH SECARA LANGSUNG LEWAT TAPA DAN SAMADHI (MENGHUBUNGKAN DIRI DENGAN TUHAN). Sementara pelaksanaan yang mas bilang “tradisi leluhur yang kurang jelas” sebenarnya merupakan CERMINAN KEUNIVERSALAN HINDU. Kenapa saya bilang demikian? Ajaran Hindu itu bagaikan Bola Karet yang menggelinding di pasir, atau d tmpat apapun. Bagaimanapun perbedaan corak yang diakibatkan pada bola karet tersebut, law bola itu di belah, maka warna dasarnya akan tetap sama. ITU BARU YANG NAMANYA UNIVERSAL. LAw pemaksaan, itu bukan universal lagi. Sekali lagi, law mau nulis tentang Hindu, nanya dulu sama yang lebih tau. law tidak, pelajari semua sastranya.Istilahnya gini LAW KAMU MELIHAT LEWAT CERMIN CEMBUNG, ORANG YANG KURUS BISA TERLIHAT GEMUK. LOGIKA SEDIKIT LAH MAS…. terima kasih…

  6. Oh ya, ada yang kelupaan. ARTI KITAB SUCINYA YANG TENTANG HINDU SALAH SEMUA MAS. Law bsa, d perbaikilah,. sebelum masuk neraka. Saya yakin Tuhan di agama apapun, tidak suka law umatnya berbohong. apa lagi kebohongan besar kayak gini. TAUBAT ya mas

  7. Siapa manusia yg bisa menyebut orang lain kafir, hanya Tuhan yang punya kuala itu bukan manusia, jgn sembarangan kalau ngomong!

  8. Wedam upa srnwatas trapu jatubhyam srotra prati purana udaharane jihwac chedo dharane sarira bheda asana sayana wak pathisu sama prepsur dandyah satam”
    (Gotama Smerti; 12)
    ARTINYA :
    “Bagi warna sudra (para pekerja) yang ingin mempelajari Weda, supaya berhasil dengan baik yakni dengan mendekatkan pendengarannya mulai dari awal pengertian-pengertian, bahasa dan ucapannya dengan menutup pengaruh dari luar, badan duduk dengan tenang (asana) ditempat belajar dan ucapan diulang-ulang terus menerus sampai akhir.”

  9. Atharvaveda, 20.127.1-2
    “Idam jana upa sruta narasamsa stavisyate sastim sahasra navatim ca kaurama a rusamesu dadmahe.” [1]
    Wahai umat manusia. Dengarkanlah doa yang dilantunkan untuk memuji para Nara (Dewa indra (keturunan narayana) dan kaumnya , karena trsitup ini ditujukan Indra). Wahai sang Kaurama ( pemimpin yang cakap) kami menerima perintah dari 6090 Rusama (Para pahlawan).

  10. itulah hebat nya Kitab Suci Weda, sudah mengetahi apa yg akan terjadi di masa yg akan datang. apakah anda mengetahui bahwa ayah nabi muhamad seorang bakta Siwa yg taat.. ga usah menjelek2 an agama orang.. pahami dl agma mu baru km boleh mengomentari agama orang. Namaste

  11. Tuhan menciptakan perbedaan adalah untuk ujian hidup. Perbedaan memang sudah ada sebagaimana adanya,TANPA dan BUKAN Memperuncing keadaan tetapi Tuhan maha benar dan menugaskan kita untuk mencari kebenaran itu, di dunia fana dengan segala keterbatasan kita sebagai insan ciptaan mari kita cari dengan keluasan hati “siapa yang paling dekat dengan kebenaran!, jenis garis lurus itu cuma satu tetapi bengkok, melengkung, patah, dan putus itu bermacam macam, tak usah panik…toh semuanya hanya untuk diri kita sendari>>>

  12. Knpa agama Di ributkan? Tetap aja tuhan Mahal pencipta itu satu. Awas jgn sampe Di adu domba antara umat beragama jaga NKRI kita ……..!!!

    • Ada yg menyebutkan bahwa sosok yg disebut budha adlh sosok Nabi Idris AS. pantes aja connect nubuatnya. Nabi Idris adalah seorang rasul dari 25 rasul yg wajib diimani setiap muslim

  13. Kalau engkau senantiasa mencari pembanding atas keyakinan yg engkau yakini tuk selalu menjadi yang paling benar(?) tidakkah engkau sadari pd saat yg sama engkau sendiri sedang meragukan apa yang engkau yakini? Perkuatlah keyakinanmu dengan mendalami pemahamannya dan cobalah berlaku seperti yang yg diajarkan oleh keyakinanmu,bukan untuk menjadi orang yang bangga dengan menyatakan diri sbg orang yang paling mendapat ridhonya. Inilah bentuk pertobatan yang sejati.

  14. Tuhan maha penyayang kita diberi kesempatan untuk hidup didunia ini marilah kita saling mengasihi menyayangi agar kedamaian tercipta dimana mana.dalam ajaran hindu dikenal dgn sebutan trikaya parisuda yaitu berpikirlah yg baik, berkatalah yg jujur berbuatlah yg santun sehingga kita bahagia menjalani hidup.mekipun berbeda keyakinan akan tetapi tujuannya sama yatu memuja tuhan yg maha esa

  15. Ini dunia semuanya sudah terancang oleh yg maha tau. Bukan teka teki. Tuhan meminta kita untuk belajar. Supaya menjadi tau bukan malah menjadi sok tau. Kebenaran mengenai keyakinan hakim tertingginya adalah yg diatas. Jangan melampaui batas. Berbuatlah sesuai kapasitas masing masing. Semua ciptaan tuhan. Bahkan org yg kamu sebut kafir itu jga ciptaan tuhan. Tuhan yg sama karna tuhan cuman 1. Org bijaksana menyebutnya dengan banyak nama. Org beragama menjalankannya dengan memeluk agama. Dan org yg melewati batas mempermasalahkannya dengan menjadikan perbedaan itu menjadi (salah dan benar).

    Agama yg baik bukan berlomba lomba untuk menjadi yg paling benar karna pda dasarnya semua sama. Akan lebih baik jika peredaan tsb menjadi sarana penghubung untuk lebih dekat dengan yang di atas. Jadilah islam yg baik bgtu jga jadilah hindu yg baik dengan saling menghormati satu sama lainnya. Suksma.

  16. mau dikenal mau tidak, tidak penting….
    sekarang apakah pengikutnya hanya mau mengutip hal-hal yang mau dijalankannya sendiri saja, atau semuanya?
    renungkan sendiri dengan kepala dingin, bukan dengan ego merasa bahwa saya yang paling benar atau pembenaran lainnya.

  17. Hahahaha orng2 berwawasan picik berusaha menterjemahkan sbuah ajaran agama dngan ego dan kedangkalannya….hasilnya sperti inilah…. ckckckck

  18. hai Brooo,,,,
    Aku jelaskan bahwa semua ayat-ayat pada kitab diatas telah dimodifikasi tidak sesuai dengan isi yang sebenarnya….
    Kenapa anda bangga dengan agama anda. Lihatlah diri anda yang melakukan manipulasi ayat-ayat kitab. Sungguh memalukan . Apakah leluhur anda seperti anda juga.?

  19. Ulasan cocok logi yg tidak memiliki dasar sama sekali. Perlu anda ketahui terutama teWina Young
    oya yg dimaksud dengan nibbana itu apa? apakah itu artiannya “surga” ?ntang buddhWina Young
    oya yg dimaksud dengan nibbana itu apa? apakah itu artiannya “surga” ?isme. Ke 1. Dhamma yg di ajarkan semua buddha adalah sama yaitu sama2 mengajarkan 4 kesunyataan mulia dan 8 jalan utama…pertanyaannya : apakah muhammad mengajarkan 4 kesunyataan mulia dan 8 jalan utama??? Jawabannya tidak..klo begitu muhamad bukanlah buddha. Ke 2. Tidaklah mungkin ada 2 ajaran buddha dari 2 org samma sambuddha ( buddha gotama dan maitreya) dalam satu masa dunia yg sama…dimana ajaran buddha gotama belum lenyap lalu bisa muncul ajaran buddha berikutnya…dan masih banyak lagi ketidak sesuaian yg sengaja dicocok2 kan oleh penulis , jadi jgn lagi melakukan kebohongan (ber taqiyyah) untuk membodohi orang banyak dengan alasan menegakkan agama sendiri dengan cara2 yg tak bermoral dan rendah seperti ini.

  20. tulisan yg muncul kemudian dari hasil penemuan seseorang yg kemudian diterjemahkan olehnya sudah bisa dipastikan mengalami perubahan maksud yg ingin dicapainya dalam salinannya,,,

  21. Kenapa penulis cuma meratapi dan menyesali sesuatu yg telah ditakdirkan terjadi?
    Kenapa nggak mencoba saja menggalang militansi umat Hindu untuk membangun kembali kejayaan agama Hindu.
    Memang sudah ditakdirkan bahwa Islamlah agama terakhir yg akan punya kejayaan di akhir jaman. Dan Allah sendiri yg memberikan
    kekuatan pada diri setiap muslim untuk mewujudkan kejayaan itu. Tidak ada yg bisa merubah takdir. Setiap agama punya masanya tersendiri. Dan saat akhir jaman inilah masanya agama Islam. Agama yg terakhir diturunkan Allah.

  22. itu berarti semau agama itu dari satu ajaran yang terus berkembang,,,tidak ada yang salah dari perbedaan hanya bagaimana kita bisa memahami dan tidak mencari siapa yang paling benar karena agama adalah pedoman hidup,,,Tidak ada agama yang mengajarkan keburukan hanya caranya yang berbeda,,jadi ketika kita berusaha mencari pembenaran tentang agama yang dianut dengan agama lainnya itu bagai mencari ujung di atas langit,,,dan bagaikan seorang yang salah mencari pembenarannya sendiri,,,atau istlah yang saya pakai seorang MUNAFIK

  23. inilah gaya orang2 islam menulis dan memaksakan simomad ada dikitab agama lain, sehingga mereka mengutip ayat dari agam lain itu namun dilencengkan kalimatnya seperti :
    Musa berprediksi: ‘…kelihatanlah ia dengan gemerlap cahayanya (Al-Quran) dari gunung Paran (Mekah), dan datang bersama 10.000 orang yang kudus…” (Ulangan 33:2);
    -”Kekasihku adalah putih dan kemerah-merahan, (pemimpin terkemuka di kalangan 10.000 manusia” (Kidung Agung 5:10);)) –> padahal diayat yang sebenarnya begini kalimatnya ulangan 33: 2 –> Berkatalah ia(Musa) : Tuhan datang dari sinai dan terbit kepada mereka dari seir; Ia tampak bersinar dari pegunungan paran dan datang dari tengah2 puluhan ribu orang2 kudus..
    Kidung Agung 5:10 –> putih bersih dan merah cerah, menyolok mata diantara selaksa orang
    -”Lihatlah, orang mulia ini datang bersama 10.000 pengikutnya yang kudus (Yudas 1:14); –> Yudas 1 : 14 –> Juga tentang mereka Henokh, keturunan ketujuh dari Adam, telah bernubuat, katanya : “Sesungguhnya Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudus..

    sungguh jelas dari dulu umat pengadu domba dari kalangan muslim selalu memaksakan pendapat samapai mereka mengubah2 ayat dalam kitab suci agama lain demi siunjung mereka ada tertulis dsitu..hahaha
    sungguh memalukan para penulis dan ustad2 muslim sehingga yg menjadi korban pengikut2nya dengan mnelan bulat2 kebohongan mereka..

  24. Dengan memahami tanda-tanda kenabian Muhammad SAW. yang ada di kitab-kitab agama sebelumnya berarti kita pun juga menghargai para Nabi terdahulu. Subhanalllah. Jelaslah sudah bahawa Nabi-nabi terdahulu mengisyaratkan bahwa ada penerus mereka yang merupakan Nabi Akhiruz zaman, Muhammad Rasululllah SAW.

  25. Ulasan diatas sangat istimewa untuk ditela’ah sebagai kebenaran sejarah yang sudah di jabarkan pada kitab terdahulu. Trims.

  26. Banyak orang yang salah pengertian tentang kitab kitab suci agama Lain itu tak lain karena KEBODOHAN. kalo belum mengerti tolong jangan menerjemahkan, yang perlu di terjemahkan dan di dalami kitab AGAMAMU sendiri.isi dari KItab agama sendiri tidak tahu lebih baik jangan menterjemahkanKitab suci agama lain. jika kamu mengerti dari arti kitab suci kamu sendiri kamu tak akan menulis artikel seperti ini. pulang dan bacalah kitab ALQURAN dgn Benar.

  27. di dalam alqur’an surat al baqarah ayat 62, tuhan menyatakan bahwa apapun agama yang kita anut, asalkan kita sungguh sungguh beriman kepadaNYA, beriman kepada hari akhir dan berbuat baik di dunia, niscaya kita akan mendapat pahala dan tak perlu khawatir.. (orang islam yang mencela agama lain menandakan dia belum sepenuhnya beriman..)

  28. xxxx
    11 MEI 2015 PUKUL 7:07 AM BALAS
    secara moral, akhlak, kelakuan dan perbuatan muhamad saja menurut yang tercatat di hadis sahih muslim dan bukhari dan sejarah nabi ibn ishaq / ibn hisyam dan ibn tabari yang valid dan juga membaca quran yang penuh dgn perintah kekerasan dan peperangan dan penyebaran islam ke seluruh dunia yang bersimbah darah (data sejarah jihad dari abad 7-19)… apakah sosok pendiri agama tsb (muhammad) layak di sebut dan di samakan dengann kalki avatar Hindu yang penuh dengan standar kesucian lahir dan batin dan lagipula kalki avatar adalah jelmaan Tuhan dalam Hindu…???? sungguh2 memuakkan untuk menyamakan kalki avatar Hindu dengan muhammad ? lagipula ada forum yang membahas bahwa nama “ahmad” berdasarkan bahasa arab bukanlah berarti “terpuji”. silakan di baca diskusi di bawah ini :

    Benarkah AHMAD adalah MUHAMMAD dalam Al Quran ?

    Postby HILLMAN » Wed Mar 17, 2010 9:41 pm

    Assalamu’alaikum
    Salam damai dan sejahtera bagi semua.

    Pengikut ajaran Islam (note : bukan Muslim) meng-klaim bahwa nama “nabi” Muhammad sudah di sebutkan dalam Quran maupun Injil Nasrani sebagai nabi penerus dan nabi penutup setelah Nabi ISA AS.

    Pernyataan ini didasari dengan dalil Surah As Shaff ayat 6 yang dikatakan menuliskan sebuah “nama” yaitu أحمد “Ahmad”.

    Mari kita bersama melihat, mempelajari, dan menelaah apakah hal tersebut merupakan suatu kebenaran yang dapat dipertanggung jawabkan secara keimanan dan keilmuan.

    Kita coba menelaah dengan dua kata ini melalui pembandingan ayat-ayat yang ada dalam Al Quran sendiri.:

    Benarkah berdasarkan ilmu tatabahasa Arab, kata أحمد – ahmad = yang terpuji, dan apakah memang dimaksudkan sebagai sebuah nama yang merujuk pada محمد – muhammad ?

    Di bawah ini adalah ayat dimana kata أحمد – ahmad, tertulis dan menjadi dasar peryataan di awal tulisan.

    Surah As Shaff ayat 6
    wa-idz qaala ‘iisaa ibnu maryama yaa banii israa-iila innii rasuulu allaahi ilaykum mushaddiqan limaa bayna yadayya mina alttawraati wamubasysyiran birasuulin ya/tii min ba’dii ismuhu ahmadu falammaa jaa-ahum bialbayyinaati qaaluu haadzaa sihrun mubiinun

    [QS 61:6] Dan ketika ‘Isa ibnu Maryam berkata: “Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad). ” Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata.”

    JIKA DEMIKIAN, KITA TELAAH AYAT-AYAT DI BAWAH INI

    ح ك م = ha kaf mim
    حَكَمَ – hakama = to judge = me-nilai / me-mutus-kan (verb)
    يَحْكُم – yahkumu = judge = me-nilai / me-mutus-kan (3rd person masculine singular imperfect verb)
    أَحْكُمُ – ahkumu = judging = me-nilai /me-mutus-kan (1st person masculine singular imperfect verb)

    Surah Al Maidah ayat 44
    innaa anzalnaa alttawraata fiihaa hudan wanuurun yahkumu bihaa alnnabiyyuuna alladziina aslamuu lilladziina haaduu waalrrabbaaniyyuuna waal-ahbaaru bimaa istuhfizhuu min kitaabi allaahi wakaanuu ‘alayhi syuhadaa-a falaa takhsyawuu alnnaasa waikhsyawni walaa tasytaruu bi-aayaatii tsamanan qaliilan waman lam yahkum bimaa anzala allaahu faulaa-ika humu alkaafiruuna

    [QS 5:44] Sesungguhnya Kami telah menurunkan Kitab Taurat di dalamnya petunjuk dan cahaya , yang dengan Kitab itu diputuskan perkara orang-orang Yahudi oleh nabi-nabi yang menyerah diri kepada Allah, oleh orang-orang alim mereka dan pendeta-pendeta mereka, disebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.

    Surah Ali Imran ayat 55
    idz qaala allaahu yaa ‘iisaa innii mutawaffiika waraafi’uka ilayya wamuthahhiruka mina alladziina kafaruu wajaa’ilu alladziina ittaba’uuka fawqa alladziina kafaruu ilaa yawmi alqiyaamati tsumma ilayya marji’ukum fa-ahkumu baynakum fiimaa kuntum fiihi takhtalifuuna

    [QS 3:55] ketika Allah berfirman: “Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Aku-lah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu perselisihkan “.

    DAN KITA LANJUTKAN DENGAN AYAT_AYAT DIBAWAH INI

    ح م ل – ha mim lam
    حَمَلَ – hamala = to carry = mem-bawa (verb)
    يَحْمِلُ – yahmilu = carry = mem-bawa (3rd person masculine singular imperfect verb)
    أَحْمِلُ – ahmilu = carrying = mem-bawa / mem-bawa-kan (1st person masculine singular imperfect verb)

    Surah Thaha ayat 100
    man a’radha ‘anhu fa-innahu yahmilu yawma alqiyaamati wizraan

    [20:100] Barangsiapa berpaling dari padaNya maka sesungguhnya ia akan memikul dosa yang besar di hari kiamat,

    Surah Yusuf ayat 36
    wadakhala ma’ahu alssijna fatayaani qaala ahaduhumaa innii araanii a’shiru khamran waqaala al-aakharu innii araanii ahmilu fawqa ra’sii khubzan ta’kulu alththhayru minhu nabbi’naa bita’wiilihi innaa naraaka mina almuhsiniina

    [QS 12:36] Dan bersama dengan dia masuk pula ke dalam penjara dua orang pemuda. Berkatalah salah seorang diantara keduanya : “Sesungguhnya aku bermimpi, bahwa aku memeras anggur.” Dan yang lainnya berkata: “Sesungguhnya aku bermimpi, bahwa aku membawa roti di atas kepalaku, sebahagiannya dimakan burung.” Berikanlah kepada kami ta’birnya; sesungguhnya kami memandang kamu termasuk orang-orang yang pandai.

    MAKA DENGAN DALIL PERSAMAAN DI ATAS, MAKA KITA TELAAH YANG BERIKUT INI

    ح م د – ha mim dal
    حْمَدَ – hamada = to praise = memuji (verb)
    يُحْمَدُ – yuhmaduu = praise = memuji (3rd person masculine plural passive imperfect verb)
    أَحْمَدُ – ahmadu = praising = memuji / me-mulia-kan (1st person masculine singular imperfect verb)

    Surah Ali Imran ayat 188
    laa tahsabanna alladziina yafrahuuna bimaa ataw wayuhibbuuna an yuhmaduu bimaa lam yaf’aluu falaa tahsabannahum bimafaazatin mina al’adzaabi walahum ‘adzaabun aliimun

    [QS 3:188] Janganlah sekali-kali kamu menyangka, hahwa orang-orang yang gembira dengan apa yang telah mereka kerjakan dan mereka suka memuji terhadap perbuatan yang belum mereka kerjakan janganlah kamu menyangka bahwa mereka terlepas dari siksa, dan bagi mereka siksa yang pedih.

    SEHINGGA DENGAN DALIL YANG SAMA KITA TELAAH SURAH YANG MENJADI DASAR PERNYATAAN, YAITU :

    Surah As Shaff ayat 6
    wa-idz qaala ‘iisaa ibnu maryama yaa banii israa-iila innii rasuulu allaahi ilaykum mushaddiqan limaa bayna yadayya mina alttawraati wamubasysyiran birasuulin ya/tii min ba’dii ismuhu ahmadu falammaa jaa-ahum bialbayyinaati qaaluu haadzaa sihrun mubiinun

    ANALISA DALIL TATABAHASA

    Root Word —- > Verb —- > 3rd person masculine singular imperfect verb —- > 1st person masculine singular imperfect verb

    ح ك م = ha kaf mim —- > حَكَمَ – hakama —- > يَحْكُم – yahkumu —- > أَحْكُمُ – ahkumu

    ح م ل – ha mim lam —- > حَمَلَ – hamala —- > يَحْمِلُ – yahmilu —- > أَحْمِلُ – ahmilu

    ح م د – ha mim dal —- > حْمَدَ – hamada —- > يُحْمَدُ – yuhmaduu —- > أَحْمَدُ – ahmadu

    TERJEMAHAN SEBENARNYA BERDASARKAN ANALISA di atas

    وإذ – wa-idz = dan apabila
    قال – qaala = berkata
    عيسى – ‘iisaa = Isa
    ابن – ibnu = anak
    مريم – maryama = Maryam
    يبني إسرءيل – yaa banii israa-iila = Hai Bani Israil
    إني – innii = Aku
    رسول – rasuulu = utusan
    الله – allaahi = Allah
    إليكم – ilaykum = kepadamu
    مصدقا – mushaddiqan = yang membenarkan
    لما – limaa = terhadap apa
    بين – bayna = antara
    يدي – yadayya = sebelumku
    من – mina = dari
    التورية – alttawraati = Taurat
    ومبشرا – wamubasysyiran = dan kabar gembira
    برسول birasuulin = dengan utusan
    يأتي – ya’tii = akan datang
    من – min = dari
    بعدي – ba’dii = sesudahku
    اسمه – ismuhu = nama-Nya
    أحمد – ahmadu = me-mulia-kan (1st person masculine singular imperfect verb)
    فلما – falammaa = maka tatkala
    جاءهم – jaa-ahum = datang kepada mereka
    بالبينت – bialbayyinaati = dengan keterangan yang jelas
    قالوا – qaaluu = berkata mereka
    هذا – haadzaa = ini
    سحر – sihrun = sihir
    مبين – mubiinun = yang nyata

    [QS 61:6] Dan ketika ‘Isa ibnu Maryam berkata: “Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan utusan yang akan datang sesudahku, yang memuliakan namaNYA, maka tatkala datang kepada mereka dengan keterangan yang jelas , mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata.”

    KESIMPULAN

    Dengan demikian, kata أحمد – ahmad, pada Surah As Shaff ayat 6 adalah bukan sebuah “nama” tetapi bermakna (melakukan pekerjaan) memuji / me-mulia-kan (1st person masculine singular imperfect verb) .

    Di bawah ini, saya berikan perbandingan kata dalam ayat ini serupa dengan ayat-ayat yang tertulis dalam injil Nasrani mengenai ROH KEBENARAN / ROH KUDUS yang akan datang dan memuliakan pengutusnya yaitu Allah.

    Yohanes (John) 14 : 23 – 26

    [John 14 : 23] ἀًهêٌكèç Ἰçَïῦٍ êلὶ هἶًهي لὐôῷ, Ἐـي ôéٍ ἀملًᾷ ىه ôὸي ëüمïي ىïُ ôçٌقَهé, êلὶ ὁ ًلôقٌ ىïُ ἀملًقَهé لὐôüي, êلὶ ًٌὸٍ لὐôὸي ἐëهَُüىهèل êلὶ ىïيὴي ًلٌ’ لὐôῷ ًïéçَüىهèل.

    [John 14 : 23] apekrithē iēsous kai eipen autō ean tis agapa me ton logon mou tērēsei kai o patēr mou agapēsei auton kai pros auton eleusometha kai monēn par autō poiēsometha

    [John 14 : 23] Jawab Yesus: “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.

    [John 14 : 24] ὁ ىὴ ἀملًῶي ىه ôïὺٍ ëüمïٍُ ىïُ ïὐ ôçٌهῖ: êلὶ ὁ ëüمïٍ ὃي ἀêï‎هôه ïὐê ἔَôéي ἐىὸٍ ἀëëὰ ôïῦ ًفىّليôüٍ ىه ًلôٌüٍ.

    [John 14 : 24] o mē agapōn me tous logous mou ou tērei kai o logos on akouete ouk estin emos alla tou pempsantos me patros

    [John 14 : 24] Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku.

    [John 14 : 25] شلῦôل ëهëـëçêل ὑىῖي ًلٌ’ ὑىῖي ىفيùي:

    [John 14 : 25] tauta lelalēka umin par umin menōn

    [John 14 : 25] Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu;

    [John 14 : 26] ὁ نὲ ًلٌـêëçôïٍ, ôὸ ًيهῦىل ôὸ ἅمéïي ὃ ًفىّهé ὁ ًلôὴٌ ἐي ôῷ ὀيüىلôك ىïُ, ἐêهῖيïٍ ὑىᾶٍ نéنـîهé ًـيôل êلὶ ὑًïىيقَهé ὑىᾶٍ ًـيôل ἃ هἶًïي ὑىῖي [ἐم‏].

    [John 14 : 26] o de paraklētos to pneuma to agion o pempsei o patēr en tō onomati mou ekeinos umas didaxei panta kai upomnēsei umas panta a eipon umin egō

    [John 14 : 26] tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

    Yohanes (John) 16 : 13 – 14

    [John 16 : 13] ὅôلي نὲ ἔëèῃ ἐêهῖيïٍ, ôὸ ًيهῦىل ôῆٍ ἀëçèهكلٍ, ὁنçمقَهé ὑىᾶٍ ἐي ôῇ ἀëçèهكᾳ ًـَῃ: ïὐ مὰٌ ëلëقَهé ἀِ’ ἑلُôïῦ, ἀëë’ ὅَل ἀêï‎َهé ëلëقَهé, êلὶ ôὰ ἐٌ÷üىهيل ἀيلممهëهῖ ὑىῖي.

    [John 16 : 13] otan de elthē ekeinos to pneuma tēs alētheias odēgēsei umas eis pasan tēn alētheian ou gar lalēsei aph eautou all osa an akousē lalēsei kai ta erchomena anangelei umin

    [John 16 : 13] Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

    [John 16 : 14] ἐêهῖيïٍ ἐىὲ نïîـَهé, ὅôé ἐê ôïῦ ἐىïῦ ëقىّهôلé êلὶ ἀيلممهëهῖ ὑىῖي.

    [John 16 : 14] ekeinos eme doxasei oti ek tou emou lēpsetai kai anangelei umin

    [John 16 : 14] Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.

    Kisah para rasul (Acts) 2 : 4, 11 -12

    [Acts 2:4] êلὶ ἐًëقَèçَلي ًـيôهٍ ًيه‎ىلôïٍ ἁمكïُ, êلὶ ἤٌîليôï ëلëهῖي ἑôفٌلéٍ مë‏ََلéٍ êلèὼٍ ôὸ ًيهῦىل ἐنكنïُ ἀًïِèفممهَèلé لὐôïῖٍ.

    [Acts 2:4] kai eplēsthēsan apantes pneumatos agiou kai ērxanto lalein eterais glōssais kathōs to pneuma edidou apophthengesthai autois.

    [Acts 2:4] Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.

    [Acts 2:11] Ἰïُنلῖïك ôه êلὶ ًٌïَقëُôïé, تٌῆôهٍ êلὶ Ἄٌلâهٍ, ἀêï‎ïىهي ëلëï‎يôùي لὐôῶي ôلῖٍ ἡىهôفٌلéٍ مë‏ََلéٍ ôὰ ىهملëهῖل ôïῦ èهïῦ.

    [Acts 2:11] ioudaioi te kai prosēlutoi krētes kai arabes akouomen lalountōn autōn tais ēmeterais glōssais ta megaleia tou theou

    [Acts 2:11] baik orang Yahudi maupun penganut agama Yahudi, orang Kreta dan orang Arab, kita mendengar mereka berkata-kata dalam bahasa kita sendiri tentang perbuatan-perbuatan besar yang dilakukan Allah.

    [Acts 2:12] ἐîكَôليôï نὲ ًـيôهٍ êلὶ نéçًüٌïُي, ἄëëïٍ ًٌὸٍ ἄëëïي ëفمïيôهٍ, شك èفëهé ôïῦôï هἶيلé;

    [Acts 2:12] existanto de pantes kai diēporoun allos pros allon legontes ti theloi touto einai

    [Acts 2:12] Mereka semuanya tercengang-cengang dan sangat termangu-mangu sambil berkata seorang kepada yang lain: “Apakah artinya ini?”

    Dalam ayat-ayat Injil Nasrani tersebut memilki kesamaan makna yang sangat jelas dengan Surah Surah As Shaff ayat 6, baik dalam pengutusan ROH KEBENARAN sesudah Nabi ISA AS, ROH yang akan memuliakan namaNYA, dan bahkan “ketercengangan” mereka yang mendengar, sehingga mengucapkan kalimat “Ini adalah sihir yang nyata.”, dan sayangnya itu bukan “nabi” Muhammad.

    Demikian tulisan ini adalah sesuatu yang sangat-sangat kecil dan penuh dengan kekurangan, tetapi dengan tujuan untuk memberikan suatu pemicu ikhtiar dan ijtihad yang lebih dalam dalam mencari wajah Allah yang hakiki yang pada titik tertingginya adalah tawakal dengan pengertian akal dan iman, jauh dari taklid buta.

    Wassalam
    ===============================================================================================

    Postby betdaniel99 » Wed Mar 17, 2010 10:19 pm

    Pertamax… Numpang absen, daeng.. :

    Saya ingin menggarisbawahi kalimat ini:
    Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata.”

    Ternyata, dalam kalimat asli berbahasa Arab-nya, kata ‘rasul’ itu tidak ada, yaa… Dan mereka menuduh kitab lain telah direvisi/diedit.. 😆

    Syukron & Salaam.
    ===============================================================================================

    Postby HILLMAN » Thu Mar 18, 2010 10:45 am

    Terima kasih mas Beth, anda menunjukan sebuah bukti lagi KEBOHONGAN PENTERJEMAH AL QURAN demi memanipulasi makna sebenarnya.

    Saya ada sedikit editing diatas, karena ada beberapa kata yang kurang dan terlupa saya tuliskan, mohon maaf dan maklum karena saya buat di sela-sela waktu sibuk. 😆

    InsyaAllah, tulisan ini berguna bagi semua.

    Wassalam
    ================================================================================================

    Postby CRESCENT-STAR » Thu Mar 18, 2010 3:18 pm

    bagaimana bisa bung hilman mengutak-ngatik ayat Quran dan bertindak berdasar ayat Quran, akan tetapi bung Hilman dgn begitu saja tdk memperdulikan hal2 yg sudah jelas dalam ayat tsb mengenai apa itu kata “AHMAD” ?
    bukankah di dalam ayatnya sudah diterangkan bahwa AHMAD adalah ASMA/ISMUN (nama) ??
    ================================================================================================

    Postby HILLMAN » Thu Mar 18, 2010 6:24 pm

    Mas Crescent, oleh karena itulah saya mendasarinya dengan ayat-ayat Quran itu sendiri sebagai pembanding.
    Kenyataan yang saya dapatkan adalah أَحْمَدُ – ahmadu , bukan merupakan sebuah “nama” tetapi sebuah kata kerja yang berbentuk 1st person masculine singular imperfect verb.

    ANALISA DALIL TATABAHASA

    Root Word —- > Verb —- > 3rd person masculine singular imperfect verb —- > 1st person masculine singular imperfect verb

    ح ك م = ha kaf mim —- > حَكَمَ – hakama —- > يَحْكُم – yahkumu —- > أَحْكُمُ – ahkumu

    ح م ل – ha mim lam —- > حَمَلَ – hamala —- > يَحْمِلُ – yahmilu —- > أَحْمِلُ – ahmilu

    ح م د – ha mim dal —- > حْمَدَ – hamada —- > يُحْمَدُ – yuhmaduu —- > أَحْمَدُ – ahmadu

    Dan hal itu membuat makna kalimat dalam Surah As Shaff ayat 6 sangat jauh dari maksud sebenarnya.
    Dan maaf jika saya menyatakan bahwa hal ini adalah bentuk pembohongan yang menggunakan ke-tawakal-an manusia terhadap (nama) Allah.
    Apakah anda akan membiarkan jika diri anda mendapatkan pengetahuan mengenai hal tersebut ? Lillahita’allah, Itulah yang saya lakukan.

    Ingatlah akan firmanNYA :
    walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaan

    Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.

    Saya hanya bertanya, apakah anda merasa cukup mempunyai pengetahuan mengenai makna sebenarnya yang tertulis dalam bahasa asalnya tanpa ber-ijtihad ?

    Salam bagi orang yang berpikir.
    ================================================================================================

    Postby Jihad Zone » Fri Mar 19, 2010 6:48 am

    emang susah kalo bicara sama orang gak tahu bhs arab, tapi sok ngomongin bhs arab.
    udah sering ane bilang lu itu pandir, tapi ente itu gak sadar2 juga, dasar pandir akut, emang yang pantas kepala lu itu jotosin aja ke tembok kayak gini
    ===============================================================================================

    Postby Jihad Zone » Fri Mar 19, 2010 7:01 am

    setiap “nama” yang terbuat dari kalimat apa saja. pasti ia menjadi “ISIM”
    misal YAZID diambil dari kata kerja FI’IL MUDHARI’, sedangkan AHMAD diambil dari ISIM TAFDHIL. (bukan dari kata kerja, ini mah kepandiran ente aja)
    ================================================================================================

    Postby CRESCENT-STAR » Fri Mar 19, 2010 8:17 am

    betul bung JZ, saya kira contoh2 seperti itu juga ada di budaya bahasa kita, bahasa Indonesia. seperti MULIA, HAKIM, yang menjadi nama bagi seseorang.
    ================================================================================================

    Postby HILLMAN » Sat Mar 20, 2010 12:34 am

    sungguh memprihatinkan, karena tulisan dan bukti dalil pendukung yang dibawa oleh seorang “yang tidak tahu bahasa Arab” saja, sudah membuat anda berceloteh tanpa dalil untuk menutupi kebohongan terjemahan Quran yang kasat mata.

    Kelihatannya pola celoteh yang sama anda lakukan pada thread yang lain, dan maaf saya tidak melayani celoteh tanpa dalil.

    Saya tambahkan sedikit saja, bukan untuk anda, tetapi untuk semua pembaca yang mempunyai minat untuk mengetahui kebenaran yang hakiki.

    Tetap saya berterima kasih karena anda sudah menuliskan kata ”YAZID”, maka saya berikan contoh :

    Surah Faathir ayat 1
    alhamdu lillaahi faathiri alssamaawaati waal-ardhi jaa’ili almalaa-ikati rusulan ulii ajnihatin matsnaa watsulaatsa warubaa’a yaziidu fii alkhalqi maa yasyaau inna allaaha ‘alaa kulli syay-in qadiirun

    [QS 35:1] Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan yang mempunyai sayap, masing-masing dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

    DAN

    Hadits Sahih Imam Bukhari
    182- وسئل الأوزاعي وأنا أسمع عن الإيمان فقال:الإيمان يزيد وينقص
    Wasa’ala al-awzaa’i w’ana asm’anul iman. Faqala : Al imanu yaziidu wa yanqushu

    Bertanya Awzaa’i : dan aku mendengar tentang iman, Ia berkata : Ke-iman-an naik dan turun.

    Kata يزيد – yaziid, dalam dua kalimat di atas berdasarkan qawaid lughah adalah bentuk fi’il mabni dengan dammah, sehingga dilafazkan menjadi yazzidu .
    Dengan demikian kata يزيد – yaziidu, dalam Al Quran dan Hadith di atas di maksudkan sebagai sebuah bentuk kata kerja, sebagaimana kata أحمد – ahmadu, dalam Surah As Shaff ayat 6.

    Salam bagi orang yang berpikir.
    ===============================================================================================

    Postby betdaniel99 » Sat Mar 20, 2010 5:51 pm

    CRESCENT-STAR wrote:
    betul bung JZ, saya kira contoh2 seperti itu juga ada di budaya bahasa kita, bahasa Indonesia. seperti MULIA, HAKIM, yang menjadi nama bagi seseorang.

    ‘Mulia’ dan ‘Hakim’ itu kata benda, sob…
    Apakah ‘ahmadu’ seperti di atas adalah kata benda?

    Syukron & Salaam.
    ================================================================================================

    Postby oglikom » Mon Apr 01, 2013 11:54 pm

    Benarkah !?

    Semoga ada Mualaf dari agama sebelah mau mampir.
    ================================================================================================================================================================================================
    (sumber : faith freedom indonesia forum)

  29. bukti yang nyata adalah hakim dari segala ketidak sepakatan. mirip seperti bentuk bumi ada banyak fersi tapi pada saat bentuk bumi sudah di potret dari luar angkasa maka gugurlah semua tulisan yang menyatakan bentuk bumi tidak bulat.

  30. Ikuti kata hati,, didalam hati ada nurani yg tdk bs dibohongi dgn akal,, jika dy berbisik kebaikan pastilah nurani yg mnyebabkan, tp jika berbisik amarah pastikanlah bahwa itu dorongan setan… jalani saja apa yg sudah menjadi takdir kita.. krn Allah sudah mengaturnya Dan semua ada waktunya

  31. subhanallah..begitulah klo ajaran benar,Allah psti mnggambarkanya kestiap manusia didunia ini melalui ajaran mereka sendiri..tpi kadang mereka tdk mengerti dan tk mau tau yg sebenarnya..tks atas infonya.wassalam.

  32. Mohon maaf bila ada perasaan tdk nyaman bagi pemeluk agama lain, yang perlu dijelaskan bahwa kami sebagai muslim memang diwajibkan mengimani kitab-kitab sebelum Al-Quran, dan dikatakan dalam Al-Quran bahwa dalam kitab2 sebelum Al-Quran, akan ada penjelasan mengenai akan adanya/kedatangan Nabi Muhammad Saw. Maka sebenarnya ayat dr kitab2 di atas seharusnya jadi pelajaran dan bahan renungan.

  33. Yakinilah apa yang kita yakini benar … itu hak kita tapi jangan pernah memaksakan kehendak kita untuk menyuruh meyakini ke yakinan kita … berdamailah .. hidup di Dunia ini ..seperti tokoh tokoh yg anda yakini berbuat baik

  34. Jika kita cermati banyak hal yg mesti kita luruskan ..coba di lihat sejarahnya Hindu lahir 3250SM Budha abad ke 4 trus kristen yang terakhir islam mana yg benar … kebenaran hanya di miliki oleh Tuhan yg lain hanya ke Egoisan kita .. Damailah Dunia kita

  35. klo islam jangan tanya lge mrk hanya tong kosong ja…. mereka membesar besar kan agama mrk, beribadah di tempat umum agar mrk dipuji org padahal yg mrk lakukan adalh kemunafikkan. seorg rasul masa didoakan mungkin rasulnya lge dineraka kale ya… menyebut agama lain kafir padahal mrk yg kafir dn banyak diantara mrk yg menjadi teroris dan pembunuh… jdi klo islam komen gak ush deh…. yg laen pun tw gmna agama anda yg sebenarnya jdi jgn membusuk2an agama rank laen.. rasul kalian adalh babi… makanya kalian gak makan babi. jdi, jadi org jgn terlalu egois dech…… liat haji2, dan ustad2 mu kek muka kambing dan sapi. yg punya jenggot pada binatang hanyalh kambing dn itu. juga makanan kesukaan klen makanya kalian niru gaya kambing… istiqfar men….

    • Duh…prihatin lihat komentarmu. Menjelek2kan islam tp taruh nama “Muhammad Saffry”. Apapun agamamu, kamu sudah menghina scr terang2an agama lain & dari bahasamu itu terliat jelas lho kualitas dirimu seperti apa…
      Kritis & berani boleh, bung, tapi bego jangan yah.

    • Agama islam adlah agama terakhir wajarlh di setiap permaslhan agama sblmx islam membahasx..sd cukup jls di kitap hindu, injil dll sd di jlskan agama islam akan ada..nah masalh anda katakan kafir..it mslh org per per org..hindu jg ad yg munafik,injil jg ad munafik bgtipun agama lainx..jd it sd kuadrat seseorg yg tdk ber iman pd kitabx..semua agama sebenarx sma..haxa bgi yg menjln kan aj yg tdk patu dgn ajaran kitabx..

    • lalu, mengapa orang kristen mengejek orang muslim? mereka hanya untuk beribadah. mereka mempunyai iman yang kuat. biarkan saja mreka mengerjakan amal solehnya. seandainya orang kristen berada dalam posisi orang muslim yang takut kepada tuhannya akan dimasukkan kedalam neraka, pasti orang kristen akan melakukan apa yang dilakukan orang muslim. APAKAH KAMU SEORANG MUSLIM? MAKA HORMATILAH SAUDARAMU, RASULMU,JNGAN MENJELEK JELEKAN AGAMAMU. ITU SAMA SAJA KAMU MENGEJEK AGAMAMU SENDIRI. MINIMAL KAMU BERKOMENTAR DENGAN BAHASA YANG SOPAN. ATAU JANGAN BERKOMENTAR

  36. betapa luasnya ilmu Tuhan.. ada rentetan persaudaraan spiritual yang panjang antar agama. oleh karena itu, ariflah melihat perbedaan agama ini. karena memang berasal dari Tuhan yang sama. setelah melihat dengan kearifan jiwa, mungkin kita tak akan ;bertengkar lagi tentang beda agama. kita juga tidak memandang curiga kalau kita temukan ada saudara kita yang meneliti keterpautan antar agama, kemudian mempublikasikannya. kita akan mampu menghargainya. selamat dan salam belajar membaca, merenungi dan berani menerima kebenaran.

  37. Subhanallah…/aku jadi yakin akan ayat Allah (dalam Al-Qur’an)yaitu tentang utusannya yang akan diberikan kepada tiap kaum..dan..Hindu..ini adalah salah satunya…/ ..dulunya kukira..agama hindu..adalah..suatu adat kebiasaan..kiranya .Allah..meliputi seluruh ciptaannya(Makhluknya)…../ Kepada seluruh Muslim..agar ..tetap Istiqamah..dan..menjalankan..semua perintah Alqur’an..dan..Alhadist sahih,…/untuk penganut agama hindu ..tunggu apalagi..inilah..Nabi Muhammad.yang disebut..dalam kitab anda

    • Mestinya kalian yang kembali ke Hindu beserta Ajaran Suci Weda sebagai asalmu..karena muhamad hanya mnyadur sebagian kecil dari Ajaran Suci Weda yang begitu luas…jangan kebalik…keblinger

  38. Subhalnallah..jadi..yakin..dengan..ayat.al Qur’an.tentang…utusan dari tiap-tiap kaum../dan..hindu..ini..tentu..ada..utusannya…./dulu kukira hindu ini agama kerajaan dari..kebiasaan…atau adat ..karna..akan..mencor telinga kaum..sudra..jika..mendengar…mantra…/ buat muslim tetap istiqamah..dan..berpegang AlQur’an..dan.Alhadist sahih/..untuk..kaum..hindu..budha..tunggu apalagi..inilah..Muhammad..yg kalian..tunggu…pelajarilah..kitab Alqur’an.

    • Kamulah yang harilus mpelajari Ajaran Suci Weda..kan sudah dijelaskan oleh penulis muhamad hanya menjiplak Ajaran Suci Weda..maka kembalilah kepada yang asli..bukan yang jiplakan

      • Dalam islam, Muhammad terlahir sebagai orang yang tidak bisa membaca(buta huruf) , jadi bagaimana Muhammad bisa menjiplak suatu kitab padahal dirinya saja tidak bisa membaca, pelajari dulu bung sebelum komen. Muhammad dapat Wahyu dari allah dengan bisikan seorang malaikat, dan dia menghafalkannya bukan menulisnya…. Lalu setelah dia sudah hafal, dia menyuruh para sahabatnya untuk menghafal ayat itu juga untuk disebarkan kepada orang orang kafir untuk masuk islam

  39. Tugas kita adalah menyampaiakan kebenaran Islam, terserah mereka mau menerima atau tidak, karena hidayah datang dari Allah…bersyukurlah bagi yang mendapatkan hidayah.

  40. Karena Muhammad nabi semua umat manusia, Utusan Allah Tuhan yang Satu
    Utusan yang ditunggu semua umat manusia bukan hanya Israel domba yang tersesat
    Seperti pencarian Tuhan oleh Prabu Brawijaya V atau Raja Jayabaya

  41. Hanya suatu tulisan, yang menulis juga manusia, jadi kebenarannya belum tentu pasti. apa yang terjadi biarlah terjadi, ini jaman globalisasi, tidak perlu lagi meributkan yang namanya perbedaan, yang akhirnya akan menimbulkan perpecahan, hanya orang yang tidak tahu apa itu Bhineka tunggal ika yang ingin menciptakan perpecahan. Hargailah pejuang2 kita dulu, susah payah agar bersatu, malah sekarang semua sok pintar dan ingin memecah belah indonesia.

    • Dasar asalnya sudah disampaikan, silahkan pelajari lebih dalam lagi. Penulis hanya menyampaikan. Soal percaya atau tidak, kembali kepada masing-masing. Semoga termasuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung dunia dan akhirat.

  42. wahai ummat manusia, dunia ini hanya sementar, kita akan kekal di ahirat, dan itulah kehidupan yang sebenarnya, barang siapa yang bertujuan hidup hanya didunia, tentu akan didapatkan kehidupan dunia yang serba menyenangkan, tetapi tidak akan ia dapatkan di kehidupan ahirat kelak, dan barang siapa bertujuan hidup itu ahirat, maka ia akan dapatkan keduanya, dan itulah janji Alloh…. maka bersikap baiklah terhadap sesama, karna itu termasuk kewajiban kita sebagai orang mukmin……

  43. artikel di atas sangat kuat dalilnya sumbernya sangat jelas dinukil dari kitab suci Hindu dan kitab suci Budha, pengiriman utusan/nabi kepada setiap umat, menunjukkan tuhan itu Maha adil dan maha penyayang pd semua manusia di seluruh penjuru bumi tanpa membedakan apakah Israel, Arab, Cina, India dll.
    Nah sekarang tinggal manusianya apakah mau beriman atau tidak???????

  44. Katakanlah apa saja tentang kami UMAT HINDU.
    Segalanya hanya TUHAN yang nengetahui KEBENARANNYA. Semoga TUHAN meluruskan jalan bagi orang yg SESATdan mengampuni DOSAnya.

  45. Tuhan memberikan akal kepada manusia, agar kita bisa berpikir yang mana kita harus ikuti, sma seperti hidup didunia ini ketika kita disuruh memilih antara baik dan buruk,tetapi ketika kita melenceng sedikit dari ajaran agama tanpa memhami makna sebenarnya maka sulit untuk bepaling adari apa yg kita yakini, seperti jg agama.knpa harus kita perdebatkan, jelas dlm semua kitab dalam agama bahwa Nabi Yang Terakhir Adalah Nabi Besar Muhammad SAW.

  46. jangan menolak kebenaran yg sudah jelas terbuki jika anda punya akal sehat, silahkan kaji dengan teliti seluruh kitab suci semua agama agar makin yakin dengan kebenaran kedatngan nabi Muhammad sebagai utusan Allah pembawa kebenaran bagi seluruh umat manusia

  47. Alhamdulillah,,,
    Untuk admin teruslah menyampaikan kebenaran, tugas kita hanya pembawa berita dan kebenaran, yang bisa mengubah hati manusia hanya Allah SWT.

  48. Mohon maaf ikut komen, yang suka bertengkar akan perbedaan itu hanyalah jiwa jiwa yang kosong, marilah kita lebih banyak belajar pada kitab masing-masing, dalami dan gali kebenaran sebagai ajaranya, karena hanya orang bodoh yang fanatik melampaui batas tetapi sesungguhnya mereka tidak mengenal kitabnya secara menyeluruh. Saya contohkan orang bodoh dari agama saya sendiri, misalkan seseorang yang belum mengerti akan ajaran kitab al quran, dia hanya dibaiat kalau mau masuk surga harus melakukan bom bunuh diri, itu sangat bodoh, jadi sikapilah secara arief dan bijaksana, kita semua ga perlu emosional dalam hal ini, karena kita mungkin termasuk orang yang belum memahami isi kandungan kitab kita masing-masing. Jadi pesan saya, marilah kita pelajari pedoman hidup (kitab) kita masing-masing secara mendalam, semoga kita semua akan menjadi arief dan bijaksana

  49. Dari tulisan anda sendiri. Coba anda fahami, sudah tertulis sebelum terjadi, disitu anda harusnya dapat mengerti, TUHAN yang punya kuasa, tidak mungkin akan ada terjadi perbedaan agama kalau bukan kehendak dari TUHAN, tidak akan terjadi tanpa TUHAN tau( karena TUHAN maha tau segalanya). Sadarlah TUHAN hanya memberi kita pilihan untuk manusia agar dapat dekat dengan penciptanya, biarpun berbeda agamanya tapi satu TUHAN nya, kalau anda belum bisa mengerti akan itu, carilah jawabannya.., jangan sampai manusia menghina agama yang di anut orang lain.., karena sama aja anda menghina TUHAN anda sendiri…, kalau anda tidak bertobat kepada TUHAN , dengan apa yang anda perbuat, ya siap siaplah menuai perbuatan anda tersebut…., salam persahabatan sejati……..

    • Tuhan hanya menciptakan agama satu, yaitu islam. Sesungguhnya agama disisi allah adalah islam (Q. S. ali imran). Tuhan memberikan akal pikiran kepada manusia untuk berfikir mana yang baik dan buruk, untuk menunjuk pada kebenaran. Anda bilang bahwa walau bebeda agama tapi tetap satu tuhan. Padahal didalam Hindu saja ada 3 tuhan, makna kata satu itu untuk tunggal. “Katakanlah(muhammad):Dialah Allah yang maha esa(tunggal)” (Q.S Al ikhlas :1) . Dalam ajaran kristen ada yang namanya tuhan bapak padahal tuhan tidak beranak “Dia tidak beranak dan tidak diperanakan” (Q.S Al ikhlas :3) . Penganut trinitas seperti hindu dan “kristen” . Mengapa saya menyebut kristen trinitas? Karena mereka mempercayai Tuhan bapak, tuhan anak, tuhan ibu. Yaitu *Alah* yang mereka percayai itu sebagai ayah yesus, yesus yang mereka sebut sebagai tuhan anak, tuhan ibu yaitu Maria/maryam. Jika anda berbicara *tetap satu tuhan* itu sangatlah salah, ajaran agama buddha tidak memiliki tuhan, orang tertinggi di agama itu sebagai orang yang mereka sembah dan untukmemanjatkan doa adalah buddha gautama. Yang kita tau bahwa buddha adalah seorang pangeran yang membawa ajaran kedamaian, ingat *seorang pangeran* bukan seorang tuhan. Allah selalu memberikan petunjuk kepada seluruh umat manusia untuk menganut islam dan menyembah allah. Contohnya allah menampakan sosok nabi Muhammad kepada umat hindu melalui kitabnya. Allah menunjukan dirinya di alkitab, injil. Saya tidak yakin bahwa anda berbicara seperti itu dari hati nurani anda. .. Saya bangga terlahir jadi seorang muslim walaupun muslim selalu di fitnah, cemooh, tapi saya tetap bangga. Muslim selalu dibilang anti nasrani, teroris, anti kebhinekaan, tapi saya tetap bangga jadi muslim… Di Negara mayoritas non muslim, selalu ada demo anti islam.. Tetapi di Negara mayoritas muslim sperti saudi dan Turki, tidak pernah ada demo anti kristen, anti hindu, antikatolik dan sbg… 100% didalam alquran adalah kebenaran, saya berani menjamin.. Semoga bermanfaat yak 😊semoga hati nurani anda terbukA

  50. Dlm Islam dah di katakn agamamu agamamu, agamaku agamaku. Orang Hindu/budda yg disebutkn bsa brbangga dg kitabnya, orang Muslim jg bsa brbangga dg Nabinya. Apa jln yg kalian tempuh silahkn kalian tempuh n apa jln yg saya tempuh akn saya tempuh. Saya bkn org suci tpi disini saya ada Hak membela nabi saya Jika nabi saya dijelekkan olh seseorg dikolom komen ini. Coba ditelusuri dulu kalo Islam itu teroris itu Islam yg gimana? Bner gak itu Islam? Bbrpa org membuat dosa atas nama agama. Pdhl agama itu menuntun org mnjauhi dosa, bisa mkir dong yg slh agamanya ato orgnya? Apa cuma Islam yg teroris? Cari lagi… Terus darimana org tau klo nabi saya babi hanya karena dlm Islam haram mkn babi? Banyakin baca biar tau.. Makanya kalo mau komen refrensinya harus luas, jelas, kuat jdi ada bukti gak asal jeplak. Saya gak membaguskn agama saya juga gak menjelekkan agama lain. Hakekatnya smua agama itu Sama. Jalannya aja yg beda. Sgala sesuatu cuma tuhan yg tau. Disini manusia bebas beropini tp yg punya Hak nge-judge cuma tuhan. Boleh beropini tpi jgn kluar dr rulenya. Yg baik jdi ilmu yg buruk buang aja. Bagus mcam2 org banyak opini banyak debat sambil ngasah otak n nmbah pngetahuan tpi gak usah mnjatuhkn akhirnya nanti BKin cerai berai. Klo bisa ya buktiin aja meskipn kita beda tpi bisa hidup damai Saling mngasihi. #yg msh gak bsa terima ya udah bodo amat pnting gw udah ngingetin.

  51. jalankan Agama secara baik…keyakinan harus benar….etika pun harus tetap terjaga…khususnya dalam berdiskusi…yg salah tetap salah yg benar tetap benar…hormati kebenaran yg dianut orang lain…kemukakan sesuatu secara ilmiah tanpa menghina dan mencela salah satu pihak..biarkan Tuhan yg menurunkan ilham Cahaya Hidayahnya…

  52. إِنَّ اللهَ وَمَلاَئِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَآأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا {56}

    Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya. (QS. 33:56)

  53. Terimakasih artikelnya bagus, carilah kebenaran,bukan dari agama keturunan, kitab2 suci sebelum alquran sudah banyak dimanipulasi, namun sebagian masih ada ayat ayat yang asli, yang menjelaskan nubuat kedatangan nabi terakhir yaitu baginda muhammad SAW, yang meluruskan ajaran Allah SWT yang sebenarnya, tidak ada keraguan dalam kitab Al quran

  54. Terjemahan yang dipaksakan, hahahaha. Kata muhamad dlm veda dengan jelas hanya ada dlm bhavisya purana, dan itupun merujuk kepada raksasa tripura sura yang telah di bakar oleh deva siva, sehingga rohnya menjadi hantu ( pisaca) menjelma kembali/terlahir menjadi muhamad dan mendirikan agama yang disebut pisaca dharma ( agama orang2 bermental hantu/iblis ( bodoh)), para pemikutnya disebut kaum mussalman yang selalu melakukan kekerasan ( mushala= gada/pentungan) atas nama penyucian. Agama yang sangat korup.
    Ini dwngan jelas tertulis dlm bhavisya purana, hahaha

    • Saya tidak bermaksud untuk menyuruh anda masuk islam. Tapi saya mohon anda baca isi yang terkandung dalam alquran. Saya refrensikan surat surat yang harus anda baca agar anda tau. Surat al-baqarah, surat al ikhlas, surat maryam, surat ar rahman , al araf ,yasin,al kahfi.. Anda tidak usah membaca alqurannya, anda baca isi terkandungnya… Baca dengan teliti.. Semoga anda dapat hidayah setelah membaca surah tersebut, jika anda tetap kukuh dalam pendirian anda setelah membaca surat itu, berarti mata hati anda sudah tertutup

  55. Kita tidak menyalahkan agama kalian semua, keyakinan masing-masing. tapi marilah kita suguhkan untuk generasi kita agama yang paling baik, yang paling sesuai dengan zamannya.
    Semua kitab dari Nabi sebelum Nabi Muchammad PASTI BENAR untuk zamannya, tapi semua kitab itu berpesan pada umatnya untuk berpindah mengikuti ajaran Nabi terahir, itulah mengapa semua kitab menyebutkan Nabi akhir zaman (Muchammad SAW).

  56. ckckck malu dikit…ramalan itu belum datang..mungkin akhir kaliyuga..sedangkn SAW udah jman dulu udah tiada.islam ama islam aja saling bunuh mengatas namakn allahuakbar…bingung ntr tuhan lo..mna yg dibantuin.

    • Santailah Made, mari kita tunggu ramalan itu datang………… Penunggang Kuda Putih? Atau naik kerbau? Atau naik Unta? Hmmm. Bagaimana kita mengenali Awatara ke 10? Jangan sampai dech saya seperti Aswatama yg berani menentang Sri Khresna. Nggk kebayang jika kita berhadapan dgn Seorang Awatara trus kita berani menentangnya?

    • bagimu agamamu,bagiku agamaku..mari kita hidup damai biar Tuhan seluruh alam yang memutuskan perselisihan tentang agama, Dia lah sebaik2nya hakim.

    • Islam tidak pernah membunuh sesama islam.. Coba jelaskan pada saya tentang islam membunuh sesama islam.. Coba jelaskan… Jihad fisabilillah adalah jihad di jalan allah ,jika kita melakukan nya dengan benar anda akan mendapat pahala dan dijauhakn dari api neraka… Jika anda tau isis, isis bukanlah islam, dia adalah teroris yang menhatasnamakan islam.. Jika isis memang islam dia tidak akan membunuh sesama islam, paling mereka akan menyerang yahudi atau nasrani. Isis adalah boneka amerika Israel….. Coba jelaskan pada saya islam mana yang membunuh sesama islam??? … Allah tau mana yanh baik mana yang buruk… Sudahlah, susah berbicara sama orang yang mata hatinya sudah tertutup… Coba anda baca alquran, saya tidak menyuruh anda masuk islam.. Coba baca saja, baca saja menggunakan bahasa Indonesia yanh sudah diterjemahkan oleh mentri agama…. Saya sudah baca semua kitab seperti alkitan, injil, tripitaka, veda, dam lain lain.. Karena saya belajar perbandingan agama… Coba anda baca alquran, anda bandingkan dengan kitan yang menurut anda “suci”… Bandingkan saja dengan alquran… Jangan dengan alquran saja deh.. Coba anda bandingkan dengan injil, tripitaka atau bibel… Saya memohon dengan anda untuk membaca kitab itu semua, terutama alquran. Bandingkan dengan kkitab suci anda… Silahkan dibacadibaca, selamat membandingkan jika anda ingin mengetahui kebenaran, jika tidak ya tidak usah dibaca… Gitu aja kok ribet

  57. Saudara Muhamad saffry hati-hati jika bicara, kalau nabi sya Anda katakan babi , Anda juga babi, ingat perkataan anda terekam oleh Allah kelak Anda akan menyesal

    Tunggulah sya pun menunggu

    Semoga Allah membunuh Anda dan melaknat anda

  58. بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ الم
    Alif laam miim.

    ذَٰلِكَ الْكِتَابُ لَا رَيْبَ ۛ فِيهِ ۛ هُدًى لِلْمُتَّقِينَ
    Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,

    الَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِالْغَيْبِ وَيُقِيمُونَ الصَّلَاةَ وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ
    (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka.

    وَالَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْكَ وَمَا أُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ وَبِالْآخِرَةِ هُمْ يُوقِنُونَ
    dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.

    أُولَٰئِكَ عَلَىٰ هُدًى مِنْ رَبِّهِمْ ۖ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
    Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung.

    إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا سَوَاءٌ عَلَيْهِمْ أَأَنْذَرْتَهُمْ أَمْ لَمْ تُنْذِرْهُمْ لَا يُؤْمِنُونَ
    Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.

    خَتَمَ اللَّهُ عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ وَعَلَىٰ سَمْعِهِمْ ۖ وَعَلَىٰ أَبْصَارِهِمْ غِشَاوَةٌ ۖ وَلَهُمْ عَذَابٌ عَظِيمٌ
    Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa

    (Al Qur’an Surat Al Baqarah ayat 1 – 7)
    Semoga mendapat petunjuk

  59. Hoax…
    Hindu dan weda tidak seperti yang dikatakan…
    Tidak pernah disebutkan muhammad dalam agama kami, jadi jangan pernah mengatakan hal yang tidak bermutu seperti ini.!
    Semoga Tuhan selalu melindungimu..

  60. hari ini tgl 4 -7-2017 saya membaca dari awal dan semua komentar pribadi saya baca juga . banyak orang berbeda cara pandang karena kemampuan mereka juga berbeda beda , sahabat semuanya , mari kita berpikir jernih positif untuk menghasilkan yang positif juga karena disabdakan oleh Sri Kreshna ,sampai dimana kemampuan kita berpikir sampai di sanalah akhir dari tujuan kita untuk menempuh perjalanan , bagi yang mampu berpikir jauh silahkan bagi yang pikirannya terbatas ya terima dan nikmati , ada juga istilah yang mengatakan jika orang menanam padi akan menghasilkan padi jika orang menanam jagung akan menghasilkan jagung, Sri kreshna juga bersabda ,bahwa roh / jiwa / atman tidak pernah mati dan tidak bisa mati ,yang ada adalah badan kasar di tinggalkan oleh rohnya .sedangkan jiwa berjalan terus menyusuri jalan terus menerus untuk tujuan menjalankan tugas dan kewajiban sebagai roh sejati . permasalahan sekarang manusia hidup di bumi ini di adakan aturan adat budaya dan agama yang diwariskan oleh para leluhur / pendahulu. permasalahan setiap jaman ada perubahan situasi dan kondisi diceritakan di awal penciptaan sebelum manusia terlebih dahulu alam semesta ini diadakan kemudian tumbuhan dan binatang baru terakhir manusia yang di beri kelebihan untuk berpikir . sedangkan kelebihan berpikir tersebut adalah untuk mengolah dan mengendalikan jalannya kehidupan agar menjadi baik dan damai sejahtera serta rukun di antar sesama ciptaan Nya .Lalu kenapa menjadi ribut berkepanjangan ? oleh karena sifat manusia berubah di masuki sifat binatang karena selalu makan binatang maka terjadilah percampuran darah dalam tubuh manusia itu sehingga memiliki sifat binatang dengan badan masih manusia oleh sebab itu terjadilah sifat egoisme mau menang dan lupa akan kebersamaan, dari sebab itu muncul politik dan ingin menang dan ingin berkuasa , dalam sejarah kehidupan yang panjang ini terjadi politik dan mengubah isi dari sebagian kitab untuk memenuhi keinginannya agar orang bodoh mengikuti kehendak mereka ,dari hal ini maka terjadilah pergeseran sastra penyimpangan prinsip lalu di kembangkan dan di sebarkan berdasarkan keinginan untuk menang dalam kekuasaan , dari sebab itu muncul perbedaan pendapat dan mulai ada kelompok kelompok yang berbeda pendapat dari hal itu mulailah membuat perkumpulan baru dan pemimpin kelompoknya membuat aturan baru sesuai pendapatnya masing masing . Berdasarkan panjangnya bentangan waktu kehidupan yang terus menerus sedangkan umur manusia sangat pendek maka manusia sebelumnya dan manusia berikutnya tidak tau persis apa yang terjadi dan karena ada dogma harus yakin dan percaya maka terjadi ikut ikutan yang tidak tau apa tujuannya dan mau kemana , dengan hebatnya politik untuk ambisi jadi pemenang dan jadi penguasa maka semakin dahsyat lah mereka mereka mem pollitisasi ajaran untuk di jadikan senjata untuk mendapatkan pengikut , maka dari itu terjadilah tarik menarik di antara satu kelompok dengan kelompok yang lainnya , contoh nyata , ada kristen bettani ada kristen kemah injil ada katolik dan lain lain, juga di muslim ada N O ada Muhamadiayah dan lain lainnya di hindu juga ada banyaknya kasta kelompok / soroh dan sebagainya dari itu dapat kita simpulkan bahwa kepercayaan / agama telah di seret ke dalam kancah politik , oleh sebab itu mari kita sadar dan bedakan mana gerakan politik dan mana kepercayaan beragama dan selanjutnya pahami dulu apa tujuannya beragama / menganut kepercayaan tertentu ? yang namanya agama berawal dari rasa percaya dan yakin maka itu hanya bisa di terapkan pada diri sendiri dan untuk menempa diri sendiri bukan untuk mengajari orang lain kecuali ada maksud politik dan berbisnis dalam ajaran beragama kepercayaan beragama itu adalah kebebasan mutlak / hak asasi setiap mahluk , jika setiap orang mengendalikan dirinya sendiri dengan ajaran yang mereka percayai maka dapat di pastikan tidak ada keributan / perselisihan pendapat diantara satu sama lainnya ( rukun ) pertanyaan saya disini kenapa agama di jadikan bahan perdebatan / pertentangan sedangkan itu semua adalah kepercayaan / keyakinan , yakin lah bahwa jalanmu itu jalan terbaik dan tak usah mengajak orang lain biarkan orang lain memilih jalan sendiri sendiri .

    • Sungguh betul kata anda..agama memang hak asasi..bebas dalam keyakinan..agama adalah pegangan hidup.sedang yang dimaksud agama sesungguhnya yaitu mulya waseso sampai tempat tinggalnya besok..selamat awal akhir..agama bukan dengan baju bukan dengan pangkat juga bukan derajat..tahta kecantikan atau keindahan dalam berdendang..semua bukan..melainkan hanyalah keselamatan..dunia akhirat..itulah sebenarnya agama..semoga bisa menjadi pencerahan

  61. Hehehe…statistik dunia menyebutkan perkembangan dan pertambahan terbesar adalah agama islam..mashaallah..

  62. Betul sayang..sesungguhnya agama itu adalah ageman dalam basa jawa yaitu pegangan hidup bagi manusia

  63. Pada tahun 2001 Islam di Austria hanya 4,22% dari populasi negara ini. Pada tahun 2010 Islam meningkat jadi 6%. Islam menyalib Protestan sebagai agama terbesar ke 2 di Austria pada/sebelum tahun 2010, menurut Austrian Society for International Understanding. Di negara maju seperti Amerika Serikat dan Eropa, Islam bangkit dan menggoyahkan peringkat agama lain yang populasinya masih lebih banyak. Keunggulan ajaran Islam sudah mulai diketahui. Bahwa mereka mempelajari ajaran Islam dan diketemukan luhur serta tidak terlalu melihat tingkah laku umatnya adalah bentuk kecerdasan mereka. Penulis non Muslim, Michel H. Hart, dalam buku 100 manusia paling berpengaruh di dunia menempatkan Muhammad SAW di urutan pertama sedang Yesus AS di urutan ketiga sebagai orang yang paling berpengaruh di dunia. Alasannya adalah Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dunia sekaligus sebagai pemimpin agama. Seorang Kristen lain mengatakan bahwa ada tiga kriteria yang dapat dipakai untuk menilai seseorang untuk disebut sebagai pemimpin sukses yaitu memiliki niat yang kuat, tujuan yang matang dan hasil yang memuaskan. Dikatakannya, Muhammad SAW memiliki ketiga kriteria ini. Salah satu dari keunggulan Islam yang lain adalah Nabi dan Utusan Tuhan Muhammad SAW telah tertulis di dalam kitab suci agama-agama lain. Kriteria yang tersebut dalam kitab suci agama lain benar-benar merujuk kepada manusia yang menjadi nabi dan utusan untuk semua suku bangsa di dunia yaitu Muhammad SAW. Karenanya, manusia yang masih memeluk agama orde lama diharapakan untuk memeluk agama orde sekarang yaitu Islam. Bagi umat Hindu, Budha, dan agama-agama lain yang ajarannya tidak turun dari langit, memilih Islam adalah sikap yang terbaik. Mumpung masih hidup, peluklah Islam yang mengajarkan Tuhan yang satu, satu-satunya, dekat namun tanpa image. Pertimbangkan lagi tentang mengimani Tuhan yang plural dan memiliki gambar atau patung. Pencipta pasti tidak sama dengan yang dicipta. Semua yang nampak dilihat dan bayang-bayang yang terdapat dalam pikiran adalah ciptaan baik yang makhluk hidup maupun makhluk mati. Janganlah manusia membayang-bayangkan rupa/bentuk Tuhan sebab manusia tidak akan mampu memikirkannya. Membuat dan mempercayai bentuk Tuhan seperti yang dapat dilihat di sekitar kita adalah tidak ilmiah. Apa dasarnya/dalilnya sehingga bentuk Tuhan seperti itu? Pula, gambar/patung yang dibuat manusia lalu kepadanya manusia menghamba dan menyembah adalah perbuatan yang terburuk dan sangat membahayakan.

  64. (1) Hai orang-orang kafir,
    (2) Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
    (3) Dan kamu bukan penyembah Rabb yang aku sembah.
    (4) Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,
    (5) dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Rabb yang aku sembah.
    (6) Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”.

    Jika agamaku telah dikikis politis semestinya sudah runtuh sekarang karena banyaknya hinaan terhadap nabiku muhammad SAW.
    Jika agamaku telah dikikis Bisnis Seharusnya sudah runtuh karena banyak yang ingin membelinya untuk menghancurkannya dengan harga yang mahal.
    Jika agamaku hanya untuk kekuasaan kenapa nabiku tidur dikarpet, kenapa harta perang buat orang miskin.
    Jika agamaku memperdebatkan agama yang lain kenapa agama lain berlomba lomba mengkritisi agamaku
    Jika Kamu merasa agama aku mengajak kamu untuk bergabung kenapa kamu berfikir begitu semoga 6 ayat pedoman hidup kami diatas bisa memperjelas kamu.
    Jika agama aku yang terburuk dan salah kenapa semakin banyak Orang berpindah keyakinan
    Jika tuhan itu tidak ada kenapa agama aku tetap terus ada apakah semuanya kebetulan cocoklogi paksalogi peranglogi kenapa bisa berhasil berkali-kali sampai 1400 tahun. hanya dengan pemikiran 1 orang.
    Jika agamaku hanya ingin bersenang senang dengan wanita, kenapa wanita senang dengan kemuliaan dari agamaku.
    Jika kamu bisa membuat kitab suci kenapa kamu tidak membuatnya kemudian cari pengikutmu dan lihat apakah bisa besar seperti Agamaku.
    Jika agama kamu lebih besar dari agamaku kenapa tidak kamu ajarkan kepadaku apakah kamu ingin masuk surga sendiri ataukah ada yang salah dengan agama kamu ataukah agama kamu tidak bisa lebih besar dari agamaku.

  65. Saya Hindu bali,jujur kebanyakan hindu tidak akan menggubris hal” yang bersifat agama,namun dalam artikel ini sangat banyak hal” tentang hindu yang salah bahkan dalam kutipan kitab vendic nya sudah beberapa dirubah,sangat disayangkan.seharusnya artikel ini memberi tahu apa itu yajur veda,smrti dll agar khalayak dapat mengerti

  66. Nice post. I used to be checking constantly this
    weblog and I am inspired! Extremely helpful information particularly the
    closing section 🙂 I care for such info a lot.
    I was seeking this particular info for a long time.
    Thanks and good luck.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s