Beranda » Uncategorized » Inilah Fakta di Balik Alasan Daging Babi tak Layak Konsumsi

Inilah Fakta di Balik Alasan Daging Babi tak Layak Konsumsi

Allah SWT sudah mengharamkan daging babi untuk dimakan kaum Muslimin. Itu saja sebenarnya sudah cukup bagi kita untuk menjauhinya. Namun di balik itu juga ada banyak fakta mengapa babi memang tak layak dikonsumsi manusia. 

 
Berikut di antaranya:
  • Apakah Anda tahu kalau babi tidak dapat disembelih di lehernya? Ya, karena mereka tidak memiliki leher, sesuai dengan anatomi alamiahnya.  Bagi orang yang beranggapan kalau babi memang harus disembelih dan layak bagi konsumsi manusia, tentu Sang Pencipta akan merancang hewan ini dengan memiliki leher.
  • Konsumen daging babi sering mengeluhkan bau pesing pada daging babi. Menurut penelitian ilmiah, hal tersebut disebabkan karena praeputium babi sering bocor, sehingga urine babi merembes ke dalam daging.
  • Babi adalah hewan yang kerakusannya dalam makan tidak tertandingi hewan lain. Ia melahap semua makanan yang ada di depannya. Jika perutnya telah penuh atau makanannya telah habis, ia akan memuntahkan isi perutnya dan memakannya lagi, untuk memuaskan kerakusannya. Ia tidak akan berhenti makan, bahkan memakan muntahannya. Ia memakan semua yang bisa dimakan di hadapannya. Memakan kotoran apa pun di depannya, kotoran manusia, hewan atau tumbuhan, bahkan memakan kotorannya sendiri, hingga tidak ada tersisa.
  • Kadang ia mengencingi kotorannya dan memakannya jika berada di hadapannya, kemudian memakannya kembali. Ia memakan sampah busuk dan kotoran hewan. Babi adalah hewan mamalia satu-satunya yang memakan tanah, memakannya dalam jumlah besar dan dalam waktu lama jika dibiarkan. Kulit orang yang memakan babi akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.
  • Penyakit-penyakit cacing pita merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang dapat terjadi karena mengonsumsi daging babi. Cacing berkembang di bagian usus 12 jari di tubuh manusia, dan beberapa bulan cacing itu akan menjadi dewasa. Jumlah cacing pita bisa mencapai sekitar ”1000 ekor dengan panjang antara 4 – 10 meter”, dan terus hidup di tubuh manusia dan mengeluarkan telurnya melalui BAB (buang air besar).
  • Daging babi merupakan penyebab utama kanker anus & kolon. Persentase penderita penyakit ini di negara-negara yang penduduknya memakan babi, meningkat secara drastis, terutama di negara-negara Eropa, dan Amerika, serta di negara-negara Asia (seperti Cina dan India). Sementara di negara negara Islam, persentasenya amat rendah, sekitar 1/1000.  
(islampos/berbagai sumber)

 

 
Iklan

3 thoughts on “Inilah Fakta di Balik Alasan Daging Babi tak Layak Konsumsi

  1. Saya betul-betul menghormati mereka yang tidak memakan daging babi. Yang ingin saya katakan disini adalah beberapa fakta tentang binatang babi yang menurut saya tidak tepat.

    Fakta yang benar adalah babi itu binatang ternak satu-satunya yang kalau dipiara dikandang tidak akan berak dan kencing dimana mana dikandangnya. Selalu buang kotoran ditempat yang sama disatu sudut dan tidur disudut paling jauh dari tempat kotorannya. Sapi, kerbau, ayam, kambing akan buang kotoran sembarangan bahkan didekat makanannya dan tidur diatas kotorannya sendiri.

    Saya sendiri membenarkan hal ini karena dulu orang tua pernah ternak babi. Babi tidak memakan kotorannya sendiri, sebab setiap pagi dan sore kandang pasti disemprot air untuk membersihkan satu pojok yang dijadikan wc oleh babi babi tersebut. Enak kalau memangnya babi makan kotoran sendiri, jadi kandang tak perlu dibersihkan 2 kali sehari.

    Kalau babi tidak punya leher, kenapa kalau beli daging babi disini di Australia ada bagian ‘pork neck’ , yang artinya leher babi?

  2. Gini aja kita kasi pembuktian terbalik dari fakta yg anda buat soal daging babi…

    1.ga layak makan babi krn babi ga pny leher..berarti yg punya leher semua bole dimakan kan…daging manusia halal jg donk…daging anjing juga halal donk…ikan ga punya leher jg ga layak dimakan donk…nah..ga bisa dibuktikan kan..berarti alasan no 1 ini ga valid

    2. Konsumen daging babi mengeluhkan bau pesing dg babi karena bocor urinenya…jgnkan babi..daging ayam, sapi, dkk…kalo yg motong ga ahli…jgnkan urin..kadang faeces…atau empedu yg ga sengaja kepotong…pasti akan menimbulkan bau ga sedap..ga cm itu..rasa daging akan pahit atau aneh…sekali lg alasan ini ga valid.

    3. Babi binatang rakus? Emang ayam, sapi ngga gt? Sama aja…binatang kerjaannya ya makan tidur kawin..selain itu bs apa…jalan2 atau main2 kaya manusia? Soal babi memuntahkan makanannya terus dimakan lg…lu kira sapi apa ngga gt..berarti sapi harus diharamkan kl cm itu alasannya.

    4. Babi makan kotoran hewan dan sampah…pernah liat? Sy kr blom pernah..anggap aja itu benar..dan itu yg bikin babi haram…berarti kambing juga hafam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s